Kocak! Banjir Pertanyaan Tentang Ikan, Tak Disangka Ini Jawaban Susi Pudjiastuti Ke Warganet


SURATKABAR.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diberondong tebak-tebakan oleh para pengguna Twitter. Netizen ramai-ramai bertanya kepada Susi Pudjiastuti soal nama-nama ikan. Pertanyaan mereka kocak dan menghibur.

Dikutip dari tempo.co, cuitan banyolan nama-nama ikan itu berawal dari akun Twitter @MarnoMbois yang bertanya kepada Susi Pudjiastuti.

“Ibu menteri @susipudjiastuti, mohon izin mau bertanya. Apakah binatang laut yang centil itu namanya ikan hiyuk? Terimakasih. Dari Marno, masih di samping galon.”

Unggahan itu ditimpali oleh pengguna Twitter lainnya dengan kalimat yang tak kalah lucunya.

Baca Juga: Geram Banyak Pejabat Daerah “Plesir” Ke Jakarta, Sri Mulyani: Ada Yang 46 Kali Itu Ngapain Aja?

Akun @BodemWijanarko ikut bertanya, “Ibu menteri. Mohon izin mau bertanya. Apakah ikan kembung itu kelamaan di laut sehingga masuk angin??”

Akun @liltejokunc juga ikut mengomentari. “Saya juga mohon izin untuk bertanya ibu menteri @susipudjiastuti Apakah ikan lele itu berjenis kelamin jantan semua bu? Kalo ada yg berkelamin betina apakah jadi ikan nduk-nduk?”.

Pemilik akun @Immas_1314 bertanya pula ke Menteri Susi. “Yang terhormat Ibu menteri @susipudjiastuti, saya mau bertanya. Apakah kalau ikan tengiri berenang ke kanan menjadi ikan tenganan? Terima kasih.”

Susi Pudjiastuti adalah salah satu menteri Presiden Jokowi yang termasuk aktif di media sosial. Susi sering mengunggah kegiatannya di Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui akun Twitter maupun instagram. Dia juga tak jarang membalas langsung pertanyaan para pengikutnya di Twitter.

Pertanyaan soal ikan ini juga sudah dijawab Susi Pudjiastuti. Ia membalas dengan kalimat yang tak kalah lucunya. “Pengumuman hari ini dr Menteri KKP: yang bertanya macam & aneh & tidak masuk akal tentang Ikan, Saya tenggelamkan !!!!!!!” kata Susi melalui akun Twitter @susipudjiastuti.

Diketahui, ancaman tenggelamkan oleh Menteri Susi tersebut populer karena dirinya dikenal sering menenggelamkan kapal asing yang melanggar peraturan.

Namun, ancaman tenggelamkan ini juga pernah digunakan Susi Pudjiastuti untuk mengancam warga yang berkelahi karena beda pemilihan presiden (pilpres).

Menteri Susi Klaim Telah Tangkap 633 Kapal Pencuri Ikan, 488 Ditenggelamkan.