Tak Disangka! Bikin Cewek Histeris, Ternyata Begini Tipe Wanita Idaman Jonatan Christie


SURATKABAR.ID – Rupanya demam Asian Games 2018 masih berkelanjutan karena beberapa sosok atlet yang ganteng dan tampan. Terutama jika berbicara mengenai Jonatan Christie. sosok Jojo—demikian panggilan akrabnya, kini tengah berada di urutan teratas cowok idaman putri negeri. Pasalnya, tak hanya keren dalam beraksi di lapangan, wajahnya yang imut dan tampan itu bagaikan artis Oppa Korea. Tak pelak, Jojo pun kini sukses menjadi incaran Kaum Hawa.

Ditambah lagi dengan aksi selebrasi kemenangan yang dilakukan Jonatan Christie dengan membuka baju, sukses membuat para wanita histeris. Dengan pesona yang dimilikinya, tentunya tak sulit bagi pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 itu untuk menggaet seorang wanita. Namun hingga kini, diketahui bahwa Jonatan Christie (20 tahun) masih melajang alias belum punya pasangan.

Rupanya, dari program khusus yang disiapkan PBSI, ada satu kebijakan yang diterapkan oleh kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra kepada Jonatan Christie. Cowok yang akrab disapa Jojo itu dilarang untuk pacaran. Demikian seperti dikutip dari laporan Liputan6.com, Jumat (31/08/2018).

Wujudkan Ambisi

Kebijakan tak boleh berpacaran ini pun tak hanya berlaku bagi Jojo. Ternyata hal ini juga berlaku untuk tunggal putra Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Baca juga: 8 Atlet Asian Games 2018 Ini Gantengnya Bukan Main! Kamu Kepincut yang Mana?

Kata Hendry, kebijakan tersebut diambil untuk mempersiapkan para pemain tunggal putra Indonesia menjadi pebulutangkis dunia.

“Saya bilang kalau mereka itu masih muda dan belum matang. Saya inginnya mereka ikut aturan saya dulu,” tandas Hendry.

Kriteria Wanita Idaman

Jojo yang memiliki tinggi badan 179 cm dengan bobot 75 kg tersebut tentu punya kriteria khusus untuk cewek yang akan menjadi pasangannya kelak. Jojo rupanya menyukai wanita yang lebih tua darinya.

“Christie suka yang tua,” ungkap Anthony Ginting dalam video bertajuk BINCANG BARENG JONATAN – ANTHONY – IHSAN yang diunggah Antara News pada Juli 2016 lalu.

“Dia (Jojo) senang yang tua, ini (Ginting) senang yang Chinese,” sahut Ihsan.

“Bukan tua, yang lebih bisa menghargai,” jawab Jonatan Christie.

“Bisa mengajari ilmu,” tambah Ihsan.

“Ilmu kehidupan,” timpal Jojo yang merupakan putra dari Andreas Adi Siswa dan Marlanti Djaja tersebut.

Firasat Jojo Menang

Sebelumnya diketahui, seperti dikutip dari laporan Viva.co.id, tunggal putra bulutangkis Indonesia kembali berkibar usai keberhasilan Jonatan Christie berhasil merengkuh medali emas Asian Games 2018. Kemenangan rubber game atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen 21-18, 20-22 dan 21-15 memastikan torehan prestasi apik tersebut, Selasa (28/08/2018).

Meski dibebani ekspektasi tinggi untuk memenangkan duel puncak tersebut, namun Jojo dengan tenang menjawab tantangan itu melalui perjuangan kerasnya. Chou pun tampak tak dapat menguasai keadaan di game pertama, dan justru bermain di bawah tekanan. Jojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Kondisi itu menjadikan keyakinan Jojo tak dapat digoyahkan lagi. Akhirnya, ia berhasil membalaskan kekalahan Anthony dan merebut medali emas.

Dan yang menarik, Jojo rupanya sudah punya firasat akan memenangkan duel puncak tersebut berkat satu momen krusial sebelum laga dimulai.

“Saya tahu ini tidak akan mudah. Mungkin Chou tegang, dari pertama kali jabat tangan sebelum pertandingan dimulai, tangannya dingin, wajahnya tegang. Baru beberapa pukulan dia terlihat capek, mungkin ada pengaruh kemarin melawan (Anthony) Ginting,” tukas Jonatan dalam konferensi pers.

“Jadinya dia seperti hanya ikut main aja, dia tampil kurang greget. Namun dia tetap memperlihatkan kalau dia pemain bagus, smesnya kencang, netting bagus, defense juga rapat,” beber Jonatan.

Emas Jonatan dari tunggal putra ini seolah membayar lunas kegagalan sektor ganda campuran yang sebelumnya sangat diharapkan merebut podium tertinggi melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang harus kandas di babak semifinal.