Memutuskan untuk Nyaleg, Nafa Urbach Buka-Bukaan Soal Mahar Politik di NasDem


SURATKABAR.ID Setelah beberapa tahun menghilang dari dunia keartisan, Nafa Urbach belakangan muncul kembali dengan membintangi film berjudul Kembang Kantil. Ia juga turut terjun ke dunia politik dengan mendaftarakan diri sebagai caleg.

Nafa bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ia mendaftarakan diri sebagai calon wakil rakyat untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 6, yang meliputi daerah Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang.

Ia mengaku jika keinginannya untuk masuk ke politik lantaran ingin memperjuangkan nasib anak dan juga perempuan yang mengalami kekerasan seksual, sebagaimana pernah dialami putri sematawayangnya, Mikhaela.

Mantan istri Zack Lee tersebut lantas menjelaskan kenapa dirinya memilih untuk merapat ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut Nafa, dirinya cocok dengan filosofi Nasdem. Selain itu, ia juga mengaku tidak ada biaya atau mahar politik yang dipungut Nasdem dari dirinya.

“Orang-orang pasti mikir jadi bacaleg modalnya harus miliaran, politik itu kotor. Sama, aku awalnya juga gitu mikirnya. Tapi, Nasdem ini punya filosofi beda, aku nggak bayar apapun juga,” tegasnya.

Baca Juga: Sindir Sejumlah Artis yang Jadi Anggota DPR, Roy Suryo: Tiap Malam Nongol di TV

Sealin Nafa Urbach, sejumlah artis juga tercatat telah menjatuhkan pilihan ke Nasdem sebagai kendaraan politiknya. Mereka diantaranya adalah Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, Cut Meyriska, Annisa Bahar, Vena Melinda, Betrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris Jon, Okky Asokawati, Manohara, Afdal, Mandra, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu.

Selain Nasdem, parpol yang juga mengusung banyak artis di Pemilu adalah PDIP. Para artis yang tercatat telah mendaftarkan diri sebagai bacaleng melalui partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut adalah Rieke Diah Pitaloka, Junico Siahaan (Nico Siahaan), Krisdayanti, Katon Bagaskara, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon, dan Angel Karamoy.