Cak Imin Buka-Bukaan Soal Kisah Cintanya dengan Meriam Bellina

SURATKABAR.IDKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar konvoi motor yang bertajuk #KumpulSampahPlastik bersama dari kantor PKB di Cikini ke Senayan.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengendarai Vespa GS 125 keluaran tahun 1958.

Cak Imin mengungkap alasan dirinya mengendarai vespa itu. Ternyata karena kendaraan tua itu sudah seperti istrinya sendiri.

“Vespa itu kayak istri, meskipun gampang macet, bawel tapi kita cinta. Hahaha,” kata Cak Imin di Pintu Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dilansir dari Kumparan, Minggu (6/5/2018).

Ia juga mengungkapkan bahwa vespa itu merupakan kendaraan yang ia gunakan semasa berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca juga: Tak Disangka, Vespa Jadul Ini Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Saking cintanya dengan kendaraan tua berwarna coklat itu, Cak Imin sampai memberikan nama yang sama dengan bintang film cantik Meriam Bellina.

“Vespa saya dari zaman mahasiswa dulu. Namanya Meriam Bellina,” kata Cak Imin sambil tertawa.

Cak Imin mengungkapkan dirinya merasa senang dengan kegiatan ‘sunmori’ dengan berbagai komunitas motor, tak hanya komunitas Vespa. Namun, Cak Imin mengaku akan tetap konsisten dengan Vespa-nya.

“Memang penggemar Vespa, dan ini tambah komunitas baru lagi, motor gede dan semuanya gabung. Tapi saya tetap konsisten di Vespa,” tutupnya.

Sebelumnya, DPP PKB mengelar kegiatan bertajuk Gerakan #KumpulSampahPlastik bersama dengan berbagai komunitas motor. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun terjun langsung dalam kegiatan ini.

Acara ini juga diikuti oleh politikus PKB yang juga Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanief Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Daniel Johan.

Tak hanya para pejabat negara, gerakan mengumpulkan sampah platik itupun juga diikuti oleh komunitas motor gede (moge) dan tentunya juga komunitas penggemar vespa.