Komentar Mengejutkan dari Felix Siauw Tentang Deddy Corbuzier yang Mualaf


SURATKABAR.ID  Deddy Corbuzier menjadi pusat perhatian publik lantaran memutuskan untuk pindah keyakinan. Pada Jum’at (21/6/2019), Deddy mengucapkan dua kalimat syahadad dan resmu memeluk agama Islam.

Felix Siauw memuji Gus Miftah yang membimbing Deddy hingga menjadi seorang muslim. Ia menyatakan bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Gus Miftah perlu diapresiasi karena dijalani dengan begitu damai.

“Dan pada hari ini, layak kiranya @gusmiftah juga mendapat apresiasi, sebab dengan apik memandu @mastercorbuzier, dan menjadi jalan hidayah buat beliau,” tulis Felix dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Sabtu, (22/6/2019)

Felix tak segan menyatakan dirinya kagum dengan Gus Miftah. Ia menuturkan bahwa pendekatan yang dilakukan oleh Gus Miftah itu serupa dengan apa yang dilakukan oleh Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), dimana pendekatan menggunakan kearifan lokal. Felix menegaskan bahwa Islam tidak pernah meniadakan budaya, malah Islam mengakui budaya sebagai ragam dari manusia.

Masuknya Islam ke nusantara, kata Felix, dikarenakan pengetahuan Wali Songo akan budaya lokal begitu luas. Sehingga, mereka mampu melakukan dakwah dan menyebarkan agama Islam melalui pendekatan budaya.

Menurut Felix, dakwah yang dilakukan para ulama seperi Cak Nun dan Gus Miftah dengan cara pendekatan budaya bukanlah Islam liberal. “Keduanya cerdas dalam berbudaya. Mungkin kita harus pahami ke-Jawa-an, hingga kita tahu bahwa keduanya sangat teguh dalam Islam,” kata dia.

Ia memberikan ucapan selamat dan do’a kepada Deddy yang telah menjadi muslim. “Barakallahu fiikum, love you all @gusmiftah @mastercorbuzier,” tulis dia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSebelum Terkenal Ringgo Pernah Numpang di Rumah Artis Ganteng Ini
Berita berikutnyaPrabowo Dikabarkan Diam-Diam Temui Kepala BIN. Ada Apa?