Erick Thohir Minta Generasi Milenial Menyampaikan Suara Politiknya


SURATKABAR.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf, Erick Thohir, menyebutkan bahwa generasi milenial harus menyampaikan suara politik. Hal ini diperlukan lantaran kaum milenial juga berperan penting untuk menangkal berita bohong (hoax). Erick Thohir menyampaikan hal itu saat berdiskusi bersama sejumlah anak muda di Posko Pemenangan Bersama Jokowi-Amin di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Minggu (20/01/2019).

“Kalian harus menjadi ujung tombak informasi yang benar,” tukasnya, kepada para peserta diskusi. Demikian sebagaimana dilansir dari reportase OkeZone.com, Minggu (20/01/2019).

Menurut penilaian Erick, anak muda mempunyai posisi penting dalam memajukan Indonesia. Erick lantas menceritakan, saat penyelenggaraan Asian Games di Jakarta-Palembang, para anak muda mempunyai tugas penting.

“Banyak anak muda yang terlibat, ada relawan, (pengisi acara) yang nari Saman, semua anak SMA. Atlet Indonesia yang bertanding rata-rata di bawah 30 tahun. Jadi kalau ditanya, bisa anak muda bikin perubahan? Bisa! Economy impact (dari Asian Games) itu Rp 42,4 triliun,” terangnya.

Erick Thohir pun mengajak para milenial mendukung Jokowi yang selalu optimis dalam membangun Indonesia.

Baca juga: KH Ma’ruf Amin Siap Jika Debat Selanjutnya Tanpa Kisi-kisi

“Kita harus menang karena ingin Indonesia makin maju. Kita gak mau Indonesia pesimis,” ujarnya.

Milenial Pilih Jokowi-Ma’ruf?

Sementara itu, menukil WartaEkonomi.co.id, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jusuf Kalla menyebutkan, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa lebih banyak milenial memprediksi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan menang dalam pilpres 17 April mendatang.

Diungkapkan JK, pengaruh hasil jajak pendapat ini salah satunya disebabkan oleh kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua TKN.

“Itulah kenapa yang jadi ketua kampanye nasional itu Erick, ini pengaruh Erick ini kan. Artinya, lebih mantap kelihatannya generasi muda ini,” tukas Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka “Indonesia Millennial Summit 2019” di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/01/2019) kemarin.

Wapres RI mengaku sekilas membaca bahwa generasi milenial dalam pemilu yang akan datang lebih banyak memilih pasangan nomor urut 01.

“Ini bukan kampanye, hanya membaca data yang dikeluarkan,” imbuhnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, cawapres Sandiaga Uno menuturkan pilihan politik kaum milenial masih bisa berubah. Apalagi, pilihan akan makin dinamis setelah melihat debat perdana capres-cawapres pada Kamis (17/01/2019) malam lalu.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]