Soal PK Ahok, Fadli Zon: Jangan Sampai Sidang Ini Direkayasa dan Menghasilkan Kegaduhan Baru


SURATKABAR.ID – Soal sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus penistaan agama yang menimpanya, Fadli Zon berpendapat bahwa kemungkinan majelis hakim mengabulkan PK tersebut tipis.

“Kita mengamati bahwa tidak ada novum atau bukti baru yang bisa dijadikan landasan mengabulkan hal ini,” papar Fadi yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu di Kompleks Parlemen, Senin (26/2/2018).

Selain itu, Fadli juga berharap agar pengajuan PK mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tetap berada dalam koridor hukum. Politisi Partai Gerindra ini mengimbau supaya pengajuan PK Ahok itu diproses secara hati-hati.

“Saya kira perlu dipertimbangkan rasa keadilan masyarakat. Jangan sampai sidang ini direkayasa dan menghasilkan kegaduhan baru,” kata Fadli.

Sidang perdana PK Ahok sendiri sudah dilaksanakan pada Senin (26/2/2018) kemarin. Ahok sebelumnya mengajukan PK ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjadtuhkan vonis 2 tahun penjara padanya lantaran kasus penodaan agama.

Masih dilansir dari tempo.co, di dala sidang perdana itu, Ahok tak hadir dan hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya, yaitu Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Tim kuasa hukum Ahok ini tiba di pengadilan pada pukul 09.30.

Sidangnya sendiri berlangsung sekitar 10 menit dengan agenda pemeriksaan berkas peninjauan kembali dan menampung memori dari pihak pemohon serta kontra memori dari pihak termohon. Pihak pemohon tidak mengajukan bukti tambahan dalam sidang tersebut.

Sebagaimana diketahui, berkas pengajuan Peninjauan Kembali Ahok ini dikirim pada 2 Februari 2018 lalu melalui Pengadilan Jakarta Utara ke Mahkamah Agung.

Selain itu, yang menjadi perhatian dalam sidang perdananya itu adalah sejumlah massa yang hadir di sekitar gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada nomor 17, Jakarta Pusat.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaBlak-blakan! Mahfud MD Beberkan Hubungan Anies dan Novel Baswedan
Berita berikutnyaNekat Bereksperimen Kencingi Tombol Lift, yang Terjadi Selanjutnya Bikin Si Bocah Jera Seumur Hidup