Taufiqulhadi: Tokoh yang Setimpal dengan Erdogan adalah Jokowi


SURATKABAR.ID Anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi menilai ada kemiripan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presidn Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kemenangan Erdogan di Pilpres Turki beberapa waktu lalu, menurut Taufiqulhadi dikarenakan dua faktor. Pertama karena Erdogan memiliki prestasi. Kedua, karena Erdogan berasal dari sipil.

“Di negara yang sangat lama dikuasai oleh militer tersebut, kehadiran Erdogan sebagai seorang sipil yang berprestasi sangat penting. Erdogan menjadi kebanggaan dalam konteks supremasi sipil,” kata Taufiqulhadi dalam keterangannya, Selasa (26/6/2018), dikutip dari detik.com.

Taufiqulhadi mengatakan jika Erdogan dihargai rakyat Turki karena membangun negara tersebut dengan sepenuh hati dan membuat Turki diapresiasi positif oleh pihak luar karena pertumbuhan ekonominya positif. Selain itu, Erdogan juga dianggap menguasai ilmu agama dengan baik.

Baca Juga: Prabowo: Dalam 5 Tahun Rupiah Kita Melemah Hampir 60 Persen

Karakter Erdogan tersebut, menurut Taufiqulhadi, sangat mirip dengan kepemimpinan Jokowi di Indonesia. “Di dalam negeri Indonesia, tokoh yang setimpal dengan Erdogan adalah Jokowi. Ia seorang sipil yang berprestasi. Di negara yang cukup lama berada di bawah cengkeraman kediktatoran militer, hadir seorang Jokowi yang sipil, sangat membesarkan hati,” jelas Taufiqulhadi.

Pria kelahiran Aceh, 17 November 1960 tersebut menerangkan jika Jokowi mempersiapkan Indonesia untuk menyambut masa depan dengan cara menciptakan prakondisi untuk pertumbuhan ekonomi bagi generasi berikutnya.

“Di antaranya menggenjot pembangunan infrkastruktur yang merata. Membangun infrastruktur yang merata adalah prakondisi pertumbuhan ekonomi. Di tengah iklim pertumbuhan ekonomi global yang tidak baik, konsentrasi bagi pembangunan infrastruktur tidak bisa terganggu,” katanya

Taufiqulhadi lantas membeberkan mengenai kesamaan Erdogan dengan Jokowi yang tidak memiliki catatan buruk dari masa lalu.

“Sebagaimana Erdogan, Jokowi adalah sipil yang terbebas dari stigma buruk masa lalu. Ia terbebas sikap-sikap antikemanusian dan anti-umat di masa lalu. Jokowi tidak pernah melakukan pelanggaran HAM jenis apa pun di masa lalu. Ia juga memiliki hubungan politik yang alami dengan umat sejak dulu hingga sekarang. Jokowi baik membaca Alquran,” pungkasnya


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaKasihan! Penumpang Lion Air Ini Ketahuan Merokok dan Tak Boleh Terbang Seumur Hidup
Berita berikutnyaPresiden Jokowi Ditantang Kelompok Separatis Papua