PicsArt Pro Mod Apk Download Tanpa Iklan (Full Premium)

Hampir semua pengguna smartphone membutuhkan sentuhan aplikasi pengedit foto agar dapat menghasilkan karya yang maksimal. Untuk itu Anda membutuhkan aplikasi PicsArt Pro yang bisa digunakan untuk merangkai foto berbentuk kolase.

Meskipun mempunyai banyak fitur, namun PicsArt Pro ini tidak mempunyai ukuran yang besar. Sehingga tidak akan memberatkan RAM di smartphone. Dengan bantuan aplikasi ini maka Anda dapat membuat sebuah foto agar mempunyai nilai seni.

Review Picsart Pro

Review-Picsart-Pro

PicsArt merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh San Fransisco yang berasal dari Amerika Serikat. Aplikasi editing foto seperti PicsArt ini sudah berhasil didownload lebih dari 500 juta. PicsArt mempunyai desain antarmuka yang minimalis. Sehingga bagi pemula bisa menggunakannya dengan mudah.

Tidak sampai di situ saja, Anda pun dapat melakukan pengeditan foto maupun video dan menggunakan efek yang dramatis. Sebenarnya PicsArt itu sendiri menjadi aplikasi editing video maupun foto yang paling banyak digunakan, karena kapasitasnya yang kecil yaitu hanya 39 MB saja.

Penggunaan dari PicsArt itu sendiri bisa dilakukan melalui Android di berbagai versi dan hampir seluruh versi Android dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk versi yang terbarunya 14. 7.3.

Fitur PicsArt Pro

Berbicara mengenai fitur sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi PicsArt versi Pro ini sangat unggul. Terlebih lagi aplikasi edit foto ini memperoleh gelar sebagai salah satu aplikasi editing video dan foto yang mempunyai fitur paling lengkap.

Alasan itulah yang menjadikan aplikasi ini menjadi favorit sebagian besar dari para pengguna Android. Untuk lebih jelasnya berikut ini daftar fitur yang ada di PicsArt Pro di antaranya:

1. Mengedit Video dan Foto

Mengedit-Video-dan-Foto

Pada fitur dasar PicsArt ini mempunyai fitur berupa pengeditan video atau foto dengan mudah. Untuk fitur ini sengaja dihadirkan di bagian tampilannya yang simple dan user friendly. Tujuannya agar seluruh pengguna Android dapat menggunakan dan memahami aplikasi ini dengan mudah.

Beberapa alat editing yang cukup menarik perhatian yaitu seperti membuat kolase foto dengan jumlah yang banyak, melakukan saturasi, editing kontras, warna, bahkan sampai fokus foto yang lebih mudah.

2. Menambahkan Stiker di Video dan Foto

Menambahkan-Stiker-di-Video-dan-Foto

Pembuatan latar foto baru, crop video, filter foto, maupun video, penambahan bingkai dan crop foto, putar ulang editing. Jika dirasa Anda mempunyai banyak video dan foto yang ingin dibuat menggunakan efek yang sama, maka Anda tidak perlu melakukan pengeditan ulang dari awal.

Anda dapat memanfaatkan fitur berupa putar ulang editing melalui aplikasi PicsArt. Dengan fitur ini dapat digunakan untuk melakukan pengeditan video maupun foto hanya cukup dengan satu kali sentuhan saja dan berbekal history editing.

Terlebih dahulu remix gambar keberadaan dari fitur remix gambar ini sangat bermanfaat bagi Anda yang berencana melakukan pengeditan foto. Agar terlihat lebih artistik pengguna dapat menuangkan segala ide menggunakan fitur ini.

Sementara PicsArt menjadi salah satu dari aplikasi editing video dan foto yang sudah dibekali dengan fitur remix.

3. Membuat Sketsa

Membuat-Sketsa

Selain Ke 2 fitur yang ada di atas, PicsArt Pro juga masih mempunyai fitur lain berupa pembuat sketsa. Anda dapat melakukan pembuatan foto yang awalnya tampilannya biasa ini bisa berubah seperti adanya efek sketsa seperti gambar tangan. Anda dapat mengganti warna sketsa dan latar foto sesuai keinginan.

4. Stiker Gratis

Stiker-Gratis

Jika berharap ingin membuat sebuah foto lucu, maka Anda bisa melakukannya dengan sangatlah mudah yaitu cukup dengan menambahkan tulisan ucapan atau icon-icon unik yang lainnya. Tidak sampai di situ saja, Anda pun dapat menggunakan fitur stiker secara gratis yang disediakan di PicsArt.

Ada banyak sekali stiker yang bisa dipilih dan hal uniknya lagi para pengguna dapat membuat stiker sendiri cukup dengan berbekal foto. Silahkan lukis foto, lalu simpan lukisan tersebut berbentuk stiker.

Anda dapat menggunakannya kembali suatu saat nanti. Bahkan para pengguna pun dapat memanfaatkan stiker gratis yang telah dibuatnya.

5. Magic Effect

Magic-Effect

Keberadaan fitur magic efek ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat foto terlihat berbeda secara keseluruhan. Fitur magic efek ini dapat membuat tampilan foto agar terlihat artistik dan atraktif. Selain itu pengguna juga dapat menambahkan efek shyni dan glitter di bagian foto.

6. Kolase

Kolase

Fitur digunakan untuk menggabungkan foto lebih dari satu dan PicsArt ini menyediakan fitur berupa kolase agar lebih memudahkan pengguna dalam melakukannya. Caranya Anda cukup dengan menggabungkan paling tidak dua foto dan template yang beragam.

Paling tidak terdapat 100 lebih template gratis yang dapat digunakan agar mudah saat mendesain kolase foto.

7. Menggambar Foto

Menggambar-Foto

Jika dirasa Anda merasa kurang puas saat menggunakan fitur stiker bawaan maka Anda pun dapat mencoba cara lain yaitu dengan menambahkan gambar sendiri ke dalam foto. Silahkan lukis foto menggunakan bantuan fitur cat warna kuas, pulpen maupun alat-alat gambar profesional yang lainnya.

8. Fitur Editor Lengkap

Fitur-Editor-Lengkap

Editor lengkap bisa Anda temukan pada versi Pro ini yang sangat mendukung dalam mengedit video atau foto fitur yang tersedia tersebut. Seperti hasil gambar fitur efek filter artistic, select tool overlay dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan PicsArt standar mempunyai fitur editornya yang tidak semuanya dapat dibuka. Sementara untuk versi Pro dapat menggunakan fitur tersebut sesuai dengan kemauan.

Untuk fitur yang ada di dalamnya dapat terbuka secara menyeluruh, termasuk pada versi premium hingga gold.Untuk semuanya benar-benar totalitas agar bisa menciptakan foto yang lebih menarik.

9. Men-Support File Raw

Men-Support-File-Raw

Belum banyak orang yang mengetahui bahwa aplikasi PicsArt versi Pro ini menyediakan fitur dalam men-support file berformat Raw. Tentu saja hal ini akan membantu para penggunanya supaya lebih leluasa karena tidak perlu memindah data dari laptop atau dari PC.

Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan transfer file atau menggunakan shareit, bluetooth atau yang sejenisnya. Setelah itu melakukan pengeditan sesuai dengan keinginan.

10. Membuat GIF Sendiri

Membuat-GIF-Sendiri

Bagi yang menyukai animasi gif maka PicsArt Pro sudah menyediakan fasilitas berupa pembuatan gif dengan mudah. Untuk fitur tersebut dapat dikatakan sangat jarang dijumpai pada aplikasi sejenisnya. Oleh karena itu fitur ini menjadi nilai plus tersendiri bagi aplikasi ini.

Untuk proses pembuatan Anda tidak perlu khawatir karena PicsArt menyediakan tutorial atau petunjuk langkah dalam melakukannya.

11. Background Removing

Background-Removing

Fitur berupa background removing ini tentu sangat cocok bagi siapapun yang hobi mengedit bagian latar belakang foto agar menjadi tampilan yang unik dan menarik. Sebenarnya fitur menghapus background foto ini dapat dilakukan secara manual.

Namun sayangnya untuk proses yang dilakukan cukup memakan banyak waktu. Di bagian versi PicsArt Standar. Untuk fitur berupa background removing ini belum banyak digunakan. Akan tetapi dari versi Pro Anda dapat menghapus background foto menjadi lebih rapi dan cepat.

12. Format PNG

Format-PNG

Selain dapat men-support format Raw, ternyata aplikasi ini pun juga sudah men-support gambar dengan format PNG. Terkadang memang ada beberapa orang yang membutuhkan aplikasi untuk mendukung format PNG. Alasan inilah yang membuat PicsArt versi Pro dapat dijadikan sebagai alternatif.

Alasannya karena bisa men-support format gambar tersebut. Dengan demikian maka pengeditan gambar PNG akan menjadi lebih mudah dan optimal. Sehingga kualitas dari gambar tidak mengalami penurunan.

13. Optimalisasi Kamera

Optimalisasi-Kamera

Penggunaan dari PicsArt versi Pro ini lebih memungkinkan bagi penggunanya agar bisa meningkatkan kualitas gambar bawaan yang berasal dari smartphone. Mungkin saja Anda merasa bahwa kualitas kamera bawaan di Smartphone kurang maksimal.

Namun tenang saja, karena PicsArt Pro dapat menjadikan kualitas hasil dari tangkapan gambar terlihat lebih baik, meskipun menggunakan kamera yang sama.

Kelebihan Dan Kekurangan Picsart Pro Apk

Kelebihan-Dan-Kekurangan-Picsart-Pro

Sebelumnya Anda harus mengetahui bahwa aplikasi PicsArt Pro ini menghadirkan dengan dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Apabila menginginkan fitur tambahan yang jauh lebih lengkap dan memuka saat proses pengeditan maka dapat menggunakan PicsArt Gold.

Untuk aplikasi ini merupakan versi Pro yang berbayar. Fitur yang ditawarkan pastinya jauh lebih banyak karena Anda bisa memperoleh ribuan stiker, efek, bingkai, kolase, maupun font yang unik. Namun ada juga beberapa kelebihan dan kekurangan apabila menggunakan aplikasi PicsArt Pro.

Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari PicsArt versi Pro di antaranya:

Kelebihan:

  • Mempunyai fitur yang super lengkap.
  • Untuk satu aplikasi dapat digunakan di segala kebutuhan editing foto.
  • Satu aplikasi dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengeditan video maupun foto.
  • Mempunyai tampilan antarmuka yang mudah dipahami dan simple.
  • Tersedia pilihan versi gratis atau berbayar.
  • Dapat digunakan di berbagai versi Android.
  • Hanya membutuhkan memori yang ringan saja.

Kekurangan:

  • Terdapat banyak fitur keren yang tidak dapat dibuka karena harus mengganti ke versi berbayar terlebih dahulu.
  • Tidak dapat digunakan untuk mempertajam foto di bagian awalnya yang blur.
  • Tidak terdapat fitur berupa saturasi warna.
  • Tidak terdapat fitur pengaturan tingkat kontras foto.

Download Picsart Pro

Download-Picsart-Pro

Cara Instal

  • Pada langkah pertama, Anda diminta untuk membuka browser dari masing-masing smartphone.
  • Kemudian carilah link download yang sudah disediakan di atas.
  • Selanjutnya klik tombol download dan akan muncul halaman baru.
  • Silahkan mengikuti step by step-nya hingga aplikasi PicsArt Pro terdownload.
  • Pada saat aplikasi sedang dalam proses download Anda diminta untuk keluar dari browser.
  • Lalu masuk ke bagian menu
  • Silahkan pilih opsi keamanan dan carilah sumber tidak dikenal. Untuk masing-masing dari smartphone yang digunakan lokasi sumber tidak dikenal berbeda. Akan tetapi pada dasarnya menu tersebut bisa ditemukan di bagian keamanan atau security.
  • Selanjutnya silahkan aktifkan opsi sumber yang tidak dikenal tersebut untuk sementara waktu selama proses download PicsArt dilakukan.
  • Apabila proses download sudah berhasil dan selesai maka Anda dapat menemukan file tersebut pada bagian folder download.
  • Apabila belum dapat menemukannya, silahkan melihat setingan lokasi file yang terdownload di bagian browser.
  • Apabila file sudah ditemukan silahkan melakukan instalasi, kemudian nonaktifkan sumber tidak dikenal lagi.
  • Jika proses penginstalan sudah berhasil Anda sudah dapat menggunakan aplikasi PicsArt sesuai dengan kebutuhan.

Tips Menggunakan Picsart Pro

PicsArt-Pro

Ada banyak kreasi yang bisa dilakukan melalui aplikasi pengedit foto dan video ini, karena PicsArt Pro memang menyediakan berbagai pilihan fitur yang bisa membantu para penggunanya. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Berikut ini cara yang bisa diikuti:

1. Cara Menggunakan Overlays

Overlays merupakan salah satu cara untuk mengedit maupun mengkreasikan foto supaya seakan-akan terlihat ada bayangan. Untuk proses pembuatan overlays ini sangatlah mudah dan Anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini:

  • Pertama-tama Anda diharuskan untuk melakukan penginstalan aplikasi PicsArt terlebih dahulu melalui Link yang sudah tersedia di atas.
  • Kemudian lakukan penginstalan jika proses penginstalan berhasil.
  • Kini saatnya Anda mencari menu edit.
  • Silahkan pilih foto manapun yang ingin diedit sebagai overlay.
  • Jika sudah menentukan gambar yang ingin diedit kini saatnya Anda mencari menu edit di bagian pojok atas kanan.
  • Selanjutnya di bagian paling bawah Anda bisa melihat beberapa fitur yang ditawarkan seperti foto, efek, tools, border, Square dan yang lainnya.
  • Jika ingin melakukan pengeditan maka Anda dapat mengklik add foto maupun simbol gambar +.
  • Apabila sudah mengklik save foto, di sinilah pengguna dapat menentukan pilihan foto yang hampir sama seperti foto Anda sebelumnya. Mengapa harus mirip? supaya Anda dapat membuat editan foto seperti terdapat bayangan di foto yang pertama.
  • Jika sudah menentukan pilihan jangan lupa untuk klik yang letaknya ada di pojok atas kanan.
  • Sekarang Anda mempunyai dua gambar yang serupa, namun tidak sama. Di bagian belakang merupakan gambar pertama yang dimasukkan. Sementara gambar yang paling depan atau ukuran lebih kecil merupakan foto gambar kedua yang sudah Anda masukan.
  • Proses selesai.

2. Cara Membuat Foto Transparan

Untuk membuat foto transparan maka Anda diminta untuk menggabungkan dua gambar dan menjadikan gambar pertama sebagai background. Untuk caranya yaitu:

  • Silahkan masuk ke aplikasi PicsArt Pro lalu pilih menu edit.
  • Jika sudah kini saatnya Anda memilih gambar pertama yang hendak dijadikan sebagai background pada gambar kedua.
  • Lalu klik edit yang letaknya ada di pojok kanan atas.
  • Lalu masukkan gambar yang kedua. Disarankan bagi Anda untuk mengambil gambar yang ke-2 menggunakan background berwarna putih.
  • Lalu klik menu add pada gambar.
  • Jika keduanya sudah dimasukkan, maka bisa diatur ukuran gambar kedua dan atur posisi peletakan dari gambar kedua tersebut.
  • Jika sudah Anda dapat mengganti normal agar menjadi multiplay. Caranya dengan mengklik bagian pojok bawah kanan yang bertuliskan normal.
  • Setelah itu hadapkan ke beberapa pilihan dan pilih multiplay. Secara otomatis background berwarna putih di gambar kedua menghilang dan hanya menyisakan gambar saja.
  • Jika dirasa sudah selesai, klik tanda ceklis di pojok kanan bawah.
  • Apabila ingin menambahkan efek bawaan maka bisa mengeditnya dengan mengklik menu efek.
  • Lalu pilih efek yang sekiranya cocok untuk hasil editan Anda.
  • Apabila ingin melakukan penyimpanan maka dapat mengklik anak panah ke bawah dan mengganti nama gambar sesuai yang diinginkan.
  • Langkah terakhir tinggal tekan tombol ok.

 

Aktivitas mengedit foto atau video memang sangatlah menyenangkan. Terlebih lagi jika melalui aplikasi PicsArt Pro. Selain mudah digunakan, fitur yang ditawarkan pun juga jauh lebih lengkap. Sehingga sangat membantu akan menghasilkan kualitas yang memuaskan.

 

Lihat Juga :