Kinemaster Diamond Mod Apk Free Watermark Seumur Hidup


suratkabar.id – Tidak hanya jadi hobi, edit video juga kini jadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. Ditambah dengan mekanisme kerjanya yang serba fleksibel membuat pekerjaan editing bisa dilakukan dimana saja dengan aplikasi apa saja. Salah satunya aplikasi Kinemaster Diamond….

Aplikasi ini sudah banyak dikenal sebagai aplikasi edit video dengan fitur yang beragam. Uniknya lagi aplikasi bisa ditanamkan di perangkat telefon genggam bila spek di dalamnya mendukung. Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis.

Mengenal Kinemaster Diamond Apk

Mengenal-Kinemaster-Diamond-Apk

Kinemaster dikenal sebagai aplikasi editing video dengan tampilan sederhana namun memiliki fitur yang cukup beragam. Tidak sedikit para editor yang menggunakan aplikasi ini karena bobotnya yang ringan bahkan bila ditanamkan pada perangkat smartphone.

Penggunaan aplikasi pada smartphone justru banyak memudahkan para editor. Lebih uniknya lagi aplikasi ini bisa dengan mudah digunakan oleh orang awam. Ikon di kanan kirinya mudah dikenali dengan fitur yang mudah dijalankan.

Kinemaster Diamond sendiri merupakan aplikasi “kloning” yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Aplikasi modifikasi ini dibentuk oleh pengembang asal Korea Selatan, NextStrea*ing. Totalnya aplikasi ini memiliki bobot bersih 98 MB.

Angka tersebut tentunya masih tergolong kecil dan memungkinkan untuk dilakukan pemakaian di perangkat kecil. Tidak memerlukan penyimpanan yang cukup besar, penggunanya bisa lancar menggunakan aplikasi tanpa takut ngelag.

Spesifikasi software bawaan android yang bisa menerima aplikasi ini minimal Android versi 4.1. Penggunanya akan lebih merasakan sensasi editing yang lebih baik bila dipasang pada android versi terbaru.

Sayangnya aplikasi modifikasi ini tidak tersedia bagi pengguna perangkat iOS. Walaupun tampilan aplikasi sedikit berbeda, fitur pro yang ada di aplikasi original bisa digunakan sepuasnya gratis tanpa harus berlangganan terlebih dulu.

Lebih menariknya lagi pengguna aplikasi tidak perlu menggunakan root untuk bisa langsung menggunakannya. Begitu selesai di instal aplikasi bisa langsung di jalankan layaknya aplikasi instalan pada umumnya.

Fitur Unggul Kinemaster Diamond Apk

Lalu apa saja yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi modifikasi ini? Ternyata ada banyak fitur aplikasi pro yang bisa digunakan dalam aplikasi modifikasi secara cuma-cuma. Berikut fitur unggulan yang bisa digunakan penggunanya.

1. Save Video tanpa Watermark Kinemaster.

Save-Video-tanpa-Watermark-Kinemaster

Tidak sedikit aplikasi editing video gratis yang ternyata harus menyertakan watermark di hasil akhir editannya. Hal ini tentu saja sangat mengganggu estetika dan daya tarik video yang telah susah payah di edit.

Namun jangan khawatir, kini masalah watermark bisa diatasi dengan penggunaan aplikasi modifikasi Kinemaster. Aplikasi ini bisa bekerja layaknya aplikasi pro yang tidak memungut sedikit pun pembayaran dari penggunanya. Video yang dihasilkan pun bisa bersih dari watermark.

2. Import Video Mentah Berbagai Format

Import-Video-Mentah-Berbagai-Format-scaled

Format video tidak jarang jadi masalah ketika hendak di edit. Pasalnya tidak semua aplikasi bisa menerima format video yang hendak di edit. Akibatnya harus melakukan format video atau lebih buruknya harus mendownload aplikasi yang sesuai format video.

Berbeda dengan aplikasi modifikasi Kinemaster Diamond yang bisa menerima hampir semua format video umum. Pengguna aplikasi bisa memasukkan file video editing dengan mudah tanpa harus mengubah format video terlebih dulu.

3. Fitur PIP dan Layering Video

Fitur-PIP-dan-Layering-Video

Fitur menarik lain yang juga diunggulkan dari aplikasi ini yakni adanya fitur PIP dan layering video. Tidak semua aplikasi editing video bisa melakukan fitur yang sama apalagi bisa digunakan secara gratis.

Fitur PIP atau menempelkan format file video/gambar di video bergerak memang banyak dibutuhkan kini. Bahakan kabar baiknya fitur tersebut bisa langsung dikolaborasikan dengan fitur layering video yakni menyambungkan bahkan menyandingkan video dalam satu frame.

4. Akses Premium Gratis

Akses-Premium-Gratis

Akses premium memudahkan pengguna aplikasi termasuk pada aplikasi editing video. Akses jenis ini memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi berbagai fitur yang disediakan oleh pihak pengembang.

Umumnya akses premium hanya bisa dimiliki oleh pengguna yang berlangganan. Tentu saja salah satu syaratnya adalah membayar sejumlah nominal setiap bulannya. Namun berbeda dengan aplikasi modifikasi, Anda bisa dengan leluasa menggunakan akses premium gratis sepanjang taun.

5. Fitur Pratinjau Video Hasil Editing

Fitur-Pratinjau-Video-Hasil-Editing

Pratinjau dibutuhkan untuk bisa melihat apakah ada editan yang bocor, kurang sentuhan efek dan lainnya. Fitur dalam aplikasi ini bisa digunakan secara leluasa dan berulang kali bahkan di tengah proses edit video.

Fitur pratinjau video editan bisa digunakan dengan mudah. Proses kembali menuju editing juga tidak melalui laman lain. Fitur ini tentunya akan memudahkan Anda untuk membentuk video dengan editan yang sempurna.

6. Fitur Transisi dengan Efek 3D

Fitur-Transisi-dengan-Efek-3D

Ingin editan yang lebih menarik? Tenang saja, terdapat fitur transisi video dengan efek 3D yang cukup membuat penikmatnya berdecap kagum. Pasalnya fitur ini hanya bisa digunakan pada aplikasi Kinemaster Pro.

Namun lewat aplikasi modifikasi fitur ini bisa dengan mudah digunakan. Anda bisa segera menginstal aplikasi modifikasi untuk selanjutnya menggunakan efek transisi yang tidak ada di aplikasi editot lainnya.

7. Fitur Bokeh dan Mosaik yang Mudah Digunakan

Fitur-Bokeh-dan-Mosaik-yang-Mudah-Digunakan

Fitur bokeh biasa digunakan oleh para editor untuk mengalihkan bahkan menghilangkan objek tidak penting yang tertangkap frame. Cara ini juga disebut sebagai cara halus untuk mendapatkan sentuhan fokus di objek utama.

Tidak hanya efek bokeh, efek mosaik juga tidak kalah banyak digunakan dalam dunia editing video. Kedua efek ini bisa digunakan dalam satu aplikasi yang sama. Tidak perlu pindah-pindah aplikasi untuk dapat kedua efek secara bersamaan.

8. Fitur Chroma Key

Fitur-Chroma-Key

Suka mengambil video dengan latar green screen di belakangnya? Maka akan sangat cocok diedit menggunakan fitur chroma key. Fitur satu ini bekerja menyatukan dua foto atau video dalam jangka waktu yang singkat.

Sederhananya fitur bekerja secara instan untuk melakukan penyesuaian gambar sesuai dengan instruksi yang diterima. Green screen dengan mudah akan berubah menjadi gambar yang telah dimasukkan.

9. Pengaturan Durasi dan Kecepatan Video

Pengaturan-Durasi-dan-Kecepatan-Video

Masalah audio dan video yang tidak sinkron sering terjadi karena diambil dengan alat yang berbeda merek atau jenis. Namun masalah ini biasanya akan teratasi dengan cara mengatur durasi atau kecepatan video editan.

Untungnya aplikasi modifikasi Kinemaster Diamond menyediakan fitur ini secara gratis. Bahkan fitur ini bisa digunakan dalam jangka waktu bersamaan. Jadi tidak perlu menuntaskan satu editan baru memasukkan audio karena kedua langkah tersebut bisa dilakukan langsung dalam satu kali editan.

10. Save Video dengan Resolusi Tinggi

Save-Video-dengan-Resolusi-Tinggi

Siapa yang tidak ingin mendapatkan hasil terbaik dari proses editing?. Salah satu indikator penilaian baik atau tidaknya video bisa bergantung pada tinggi rendahnya resolusi video yang dihasilkan. Untungnya aplikasi mod ini memiliki fitur save video dengan resolusi tinggi.

Jadi penggunanya tidak perlu takut kualitas video pecah karena resolusi yang rendah. Jangan sia siakan video yang telah diambil dengan teknik pengambilan gambar epik. Gunakan fitur ini untuk menghasilkan video berkualitas.

11. Tampilan Simple dengan Warna Biru yang Kalem

Tampilan-Simple-dengan-Warna-Biru-yang-Kalem

Sering merasa sensasi mata seperti tertusuk karena warna yang terlalu menusuk? Bila iya maka segera ganti tema warna aplikasi. Bagaimanapun warna umum aplikasi berpengaruh banyak pada kenyamanan penggunanya.

Sama halnya dengan aplikasi ini yang memiliki tema warna dominan biru. Para penggunanya dijamin betah berlama lama menggunakan aplikasi ini karena warna biru yang kalem. Ditambah dengan tampilan sederhana membuat para editor semakin nyaman menjelajahi fitur di dalamnya.

12. Fitur Pemotongan Durasi Ekstra Kecil

Fitur-Pemotongan-Durasi-Ekstra-Kecil

Siapa sangka dalam aplikasi modifikasi ini bisa digunakan untuk memotong durasi video dengan skala yang ekstra kecil. Tidak banyak aplikasi yang mampu melakukan hal serupa dengan aplikasi unik ini.

Fitur pemotongan ekstra kecil ini bisa dilakukan hingga skala 0.1 detik. Hal ini bisa mendukung editor untuk menghilangkan bagian tidak penting yang muncul hanya dalam hitungan mikro detik namun cukup mengganggu.

13. Aplikasi Bebas Iklan

Aplikasi-Bebas-Iklan

Penggunaan aplikasi gratis, fitur yang beragam dengan tampilan tanpa iklan bisa jadi sangat memanjakan penggunanya. Ini juga yang bisa dirasakan lewat aplikasi Kinemaster Diamond. Dijamin tidak ada iklan kecil sedikit pun yang bisa muncul di dalam editing.

Masalah iklan umumnya dikatakan mengganggu karena menghalangi visibilitas ikon di laman aplikasi. Saat ikon disentuh malah memunculkan laman web lain yang bahkan tidak ingin dikunjungi. Untungnya fitur bebas iklan tersedia dalam aplikasi modifikasi ini.

14. Insert Audio Berlapis

Insert-Audio-Berlapis

Terakhir, Anda bisa menggunakan fitur unggulan insert audio berlapis. Dalam dunia editing audio tidak hanya berperan sebagai sound track saja tapi juga digunakan untuk mengatasi noise. Untuk bisa melakukan kedua fungsi kerja tersebut tentu dibutuhkan fitur audio layering.

Di aplikasi ini Anda bisa menggunakan fitur tersebut secara cuma-cuma. Tidak hanya insert audio dari perangkat pribadi, Anda juga bisa mengandalkan audio yang tertanam dalam aplikasi dan digunakan secara gratis.

Cara Download Kinemaster Diamond Apk

Cara-Download-Kinemaster-Diamond-Apk

Ingatlah bahwa aplikasi satu ini tidak bisa di download oleh perangkat iOS. Bila diinginkan cari aplikasi modifikasi lainnya yang bisa ditanamkan pada perangkat iOS tanpa harus melakukan rooting terlebuh dulu.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi modifikasi ini? Bila iya, Anda bisa segera mendownload aplikasi di platform website ini. Tidak akan sulit untuk akhirnya bisa leluasa menggunakan aplikasi dengan fitur beragam di dalamnya. Berikut cara download yang bisa dilakukan:

  • Kosongkan memori penyimpanan dalam perangkat yang hendak digunakan.
  • Buka platform terpercaya untuk mendownload Kinemaster.
  • Klik ikon download dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Buka pengaturan dalam perangkat dan cari bagian perizinan.
  • Akan muncul opsi instal dari sumber tidak dikenal lalu klik opsi tersebut.
  • Buka aplikasi bawaan file manager lalu cari file download Kinemaster yang telah selesai di download.
  • Klik file dan pilih Install.
  • Aplikasi siap digunakan untuk edit beragam video.

Setelah aplikasi terpasang dengan baik Anda bisa langsung mencoba menjalankannya. Gunakan dulu video berukuran kecil untuk mencoba beragam fitur di dalamnya. Setelahnya cek apakah tidak ada perubahan signifikan dalam perangkat atau tidak.

Perubahan bisa jadi file yang tiba-tiba menghilang atau penyimpanan internal yang langsung penuh. Bila ini terjadi coba untuk cek file sampah dan menghalusnya. Namun bila keadaan perangkat tidak membaik maka lebih disarankan untuk segera mencopot aplikasi yang terpasang.

Tips Aman Menggunakan Kinemaster Diamond Mod Apk

Tips-Aman-Menggunakan-Kinemaster-Diamond-Mod-Apk

Berhubung aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi modifikasi maka baiknya Anda tetap berhati hati. Bisa jadi file yang ditanaman pada perangkat merupakan file palsu. Untuk mengantisipasinya berikut tips aman menggunakan aplikasi modifikasi yang bisa dilakukan.

1. Download hanya Dari Sumber Terpercaya

Tips aman pertama dimulai dari awal proses download. Anda bisa selektif dalam memilih sumber file download. Sangat memungkinkan bagi Anda untuk menemukan file palsu yang ternyata mengandung vi*us berbahaya.

Di sini kinerja ekstra dibutuhkan untuk mencari sumber yang paling aman untuk digunakan. Baiknya telusuri dulu apakah platform baik berupa web maupun aplikasi yang digunakan aman. Klik link atau aplikasi bila langsung memunculkan tampilan download maka file aman dilanjutkan.

2. Pastikan Software Perangkat Mendukung Pemasangan

Selanjutnya pastikan juga perangkat yang digunakan mendukung untuk pemasangan aplikasi. Perlu diingat minimal software perangkat adalah Android versi 4.1. Namun seiring perkembangan fitur bisa jadi angka minimal versi software telah berubah.

Bila perangkat masih dalam bentuk software lama ada baiknya untuk mengupdatenya terlebuh dulu ke versi terbaru. Langkah ini tidak akan memakan waktu lama. Ini juga dilakukan agar proses download aplikasi modifikasi lancar.

Jangan memaksa untuk menanamkan aplikasi pada perangkat yang tidak mendukung. Ini dilakukan agar masalah tidak timbul dalam perangkat. Jangan sampai perangkat tidak bisa digunakan keseluruhan hanya karena memaksakan satu aplikasi.

3. Kosongkan Terlebuh Dulu File Internal

Jarang jadi perhatian padahal penting. Kosongkan terlebuh dulu file penyimpanan internal dalam perangkat yang hendak digunakan. Ini dilakukan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi dengan lancar.

Hal ini juga bisa dilakukan untuk mendeteksi apakah aplikasi berjalan dengan baik atau tidak. File korup bisa saja secara otomatis terpasang. Bila file tersebut terpasang maka akan dengan cepat penyimpanan penuh. Bila terjadi maka aplikasi bisa segera dicopot.

4. Uji Coba Perlu dilakukan di Awal

Selanjutnya cobalah langsung aplikasi di awal sesaat setelah aplikasi berhasil di pasang. Tidak perlu melakukan edit video yang berat Anda bisa melakukan edit ringan terlebih dulu. Ini dilakukan sebagai langkah pengecekan apakah fitur di dalam aplikasi bisa digunakan dengan baik atau tidak.

Cobalah semua fitur satu per satu sebagai langkah pengecekan. Bila ada fitur yang tidak bisa digunakan cobalah untuk keluar aplikasi terlebuh dulu. Kembali lagi ke aplikasi dengan mencoba fitur yang sama. Bila sama sekali tidak bisa digunakan maka file aplikasi bermasalah.

5. Selaku Update dan Hilangkan File Sampah Aplikasi

Terakhir, Anda bisa melakukan update aplikasi secara berkala. Update dilakukan untuk terus bisa mengakses fitur di dalam aplikasi. Tidak jarang juga pihak pengembang menanamkan fitur terbaru setiap bulannya.

File sampah bisa ditemukan di pengaturan aplikasi secara langsung. Bisa juga file ditemukan di bagian pengaturan file secara keseluruhan. Biasanya juga menggunakan aplikasi esensial lain khusus pembersih file agar proses lebih mudah.

Jangan lupa juga untuk membersihkan file sampah yang mungkin saja terbentuk mulai dari awal instalasi aplikasi. File sampah bisa menghambat kerja perangkat secara keseluruhan. Untuk mengantisipasi tersendatnya aktivitas editing maka baiknya hilangkan file sampah secara rutin.

Aplikasi modifikasi Kinemaster Diamond ini bisa jadi pilihan. Tidak masalah untuk mendownlooadnya di perangkat smartphone pribadi. Gunakan semua fitur gratis di dialamnya untuk membuat editan video paling menarik.

 

Lihat Juga :