Coblos di Pilkada 2018, Ayu Ting Ting Ungkap Harapan Besarnya Untuk Gubernur dan Wagub Jabar Mendatang


    SURATKABAR.ID – Dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaksanakan serentak pada Rabu (27/06/2018), Ayu Ting Ting juga ikut memberikan hak suaranya. Diketahui, Ayu Ting Ting mencoblos di TPS 5, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Rupanya, Ayu Ting Ting cukup melek terhadap kandidat yang terdaftar sebagai calon pemimpin di daerahnya. Hal ini terbukti dari keterangan Ayu yang sudah mengantongi nama yang dijagokannya.

    “Enggak kesulitan, kok. Lagian udah tahu siapa yang harus saya pilih, karena kan udah dikasih tahu juga sama Ayah dan Ibu,” beber Ayu Ting Ting kepada pers, seperti dikutip dari laporan Tempo.co, Kamis (28/06/2018).

    Ayu Ting Ting menyampaikan harapan dan doa untuk pasangan calon yang nantinya menjadi pemimpin.

    “Harapan saya buat yang nantinya menang, ya mudah-mudahan menjadi pemimpin yang baik, bisa melaksanakan amanah masyarakat, enggak janji doang,” sebut Ayu yang kini juga terjun ke dunia seni peran.

    Tak hanya itu, sebagai seniman, Ayu Ting Ting juga menyampaikan harapannya kepada calon pemimpin daerah agar bisa lebih memajukan bidang seni di Jawa Barat, yang merupakan tempat tinggalnya.

    Baca juga: Bercermin dari Pilkada 2018, Pihak Oposisi Mulai Saingi Kekuatan Koalisi Pemerintah

    “Maunya sih ada juga acara-acara buat seniman. Di Jawa Barat, kan, seniman banyak banget. Bikin acara sebulan sekali atau dua bulan sekali itu buat saya sih the best, untuk memajukan kesenian daerah juga kan,” demikian dijabarkan Ayu Ting Ting.

    Hampir Lupa Nyoblos

    Ayu Ting Ting bersama dengan orangtuanya melakukan pencoblosan di TPS sekitar kediaman mereka, di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (27/06/2018). Saat ditemui tim wartawan, Ayu mengaku ia hampir lupa bahwa kemarin merupakan momen penting dari putaran Pilkada 2018 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.

    “Hari ini waktunya nyoblos. Saya belum tahu tadinya cuma sama Ayah diajakin ikut. Alhamdulilah memang kerjanya siang, jadi bisa dipakai buat nyoblos,” kata Ayu yang tampil casual dengan tunik etnik saat mendatangi TPS, Rabu (27/06/2018). Seperti dikutip dari laporan KapanLagi.com.

    Untuk urusan mencoblos baik Pilkada maupun Pilpres, Ayu mengaku tak pernah golput. Lantas, siapakah Calon Gubernur Jawa Barat yang ia pilih?

    “Saya ngikutin ayah, dapat rekomendasi dari dia, jadi sebagai anak ngikut aja, kami satu suara,” ucap wanita yang pernah dekat dengan bintang opera sabun India bernama Shaheer Sheikh tersebut.

    Agar Seniman Lebih Dihargai

    Siapa pun nanti yang bakal terpilih, Ayu Ting Ting menaruh banyak harapan pada Gubernur yang nantinya terpilih. Salah satunya agar seniman seperti dirinya lebih dihargai.

    Hingga berita ini dimuat, quick count Pilkada Jawa Barat menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berhasil unggul dengan 32,20 persen suara. Semoga harapan Ayu didengar oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di masa mendatang.