Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Netizen Hujat Roy Kiyoshi Soal Ramalannya


    SURATKABAR.ID – Setelah menjadi pemandu acara ‘Karma’ di salah satu stasiun televisi, nama Roy Kiyoshi kian terkenal. Sosok Roy semakin populer di kalangan masyarakat karena ramalannya mengenai peristiwa tertentu membuat banyak orang jadi tertarik dan penasaran. Sebelumnya, Roy Kiyoshi sempat beberapa kali mengejutkan netizen akan beberapa ramalannya yang terbukti kejadian. Namun tampaknya, kali ini prediksi Roy Kiyoshi meleset.

    Mengutip laporan Grid.ID melalui Jateng.TribunNews.com, Kamis (28/06/2018), berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, disebutkan bahwa pria berusia 31 tahun ini sempat mengungkapkan prediksinya mengenai juara Piala Dunia 2018.

    Roy Kiyoshi kemudian menjadi sorotan netizen lantaran pernah mengatakan bahwa Jerman akan menjadi juara di Piala Dunia 2018. Namun rupanya fakta saat ini malah ternyata berkata lain. Timnas Jerman akhirnya tersingkir di Piala Dunia tahun 2018 ini setelah dikalahkan oleh Korea Selatan di Stadion Kazan Arena, Rusia (27/06/2018).

    Jerman yang digadang-gadang akan menjadi juara bertahan ini malah kalah secara dramatis dengan skor 0-2 dari Korea Selatan. Netizen yang menanti-nantikan kemenangan Jerman di Piala Dunia ini praktis menjadi kecewa karena ramalan Roy Kiyoshi tidak sesuai kenyataan yang terjadi.

    Hujatan Netizen

    Alhasil, kekecewaan ini pun mereka luapkan di komentar salah satu unggahan foto terbaru Roy Kiyoshi (27/06/2018). Dalam foto tersebut, Roy nampak sedang berpose wefie bersama aktris senior Kiki Fatmala.

    Baca juga: Deretan 6 Pesepakbola Piala Dunia yang Bertato, Maknanya Dalam Banget!

    Alih-alih memuji penampilan keduanya, banyak netizen yang justru salah fokus dan mengungkapkan kekecewaannya atas ramalan Roy tersebut.

    “Ko jerman kalah ini ditoadriaanmana jerman juara? mana! Hahahaha,” kata @teguh.ekasamudra.

    “Hahahha Jerman menang piala dunia tuh ,,,, tahun lalu (emotikon ngakak) (emotikon nyengir)” tulis @aji_agn.

    “@roykiyoshi ramalan mu gatot roy,hahaha jerman juara opo” komentar @buday_enambelasnolsembilan.

    “jgn mendahului takdir amatirr jerman pulkam (emotikon jempol terbalik)” ujar @whizcaravanOy.

    “Ni orang rupanya yg ramal jerman bakalan juara. Hahaha” sahut @donal2209.

    “Duh, meleset nih. Awas lantai licin, wkwk. Jerman juara kok, juara harapan fase grup, wkwk” ujar @martinezadit.

    Kekalahan ini merupakan kegagalan Jerman kedua kalinya untuk melangkah dari babak pertama. Banyak fans sepak bola yang bahkan menyebut kekalahan ini merupakan kutukan bertahan Piala Dunia. Jerman dianggap mengikuti jejak juara Piala Dunia sebelumnya, Italia dan Spanyol yang juga kalah di fase grup.

    Hingga berita ini dimuat, berdasarkan pantauan tim wartawan Suratkabar.id, diketahui Roy Kiyoshi kemudian menonaktifkan kolom komentar di akun Instagram pribadinya.