Beranjak Remaja, Begini Potret Cantiknya Putri Anggun C. Sasmi yang Kerap Disembunyikan


SURATKABAR.ID – Meski saat ini sosok diva Anggun Cipta Sasmi sudah berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis, namun para penggemarnya di Tanah Air masih tetap setia dan jatuh hati. Banyak fans Anggun C. Sasmi asal Indonesia yang hingga kini terus penasaran dengan keseharian hidup sang penyanyi bersuara alto yang merdu dan khas dengan gaya vokalnya etnik tersebut. Terbukti, akun media sosial pribadinya masih diikuti oleh banyak sekali followers dari Indonesia.

Namun, seperti dilansir dari laporan Style.TribunNews.com, Rabu (27/06/2018), ada satu hal yang kerap bikin penasaran para penggemarnya. Hal itu tak lain adalah soal putri semata wayang dari wanita kelahiran 29 April 1974 tersebut. Pasalnya, wajah sang putri selama ini tak pernah diperlihatkan langsung di media sosial. Selalu saja ada bagian yang ditutupi.

Sebelumnya, diketahui bahwa Anggun bercerai pada 2006 lalu dengan Olivier Maury, setelah sebelumnya juga pernah menikah dan berpisah dari Michel Georgea (rumah tangga sejak 1992–1999).

Anggun yang merupakan putri dari Darto Singo—seorang seniman berdarah Jawa, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta ini kemudian melanjutkan kehidupan rumah tangganya dengan seorang penulis asal Perancis bernama Cyril Montana.

Dari pernikahan itu Anggun melahirkan putri pertama mereka yang bernama Kirana Cipta Montana Sasmi pada 8 November 2007. Meski kini rumah tangganya dengan Cyril telah berakhir dan Anggun menikah lagi dengan Christian Kretschmar, namun sang putri tetap berbahagia hidup dengan ayah tirinya.

Baca juga: Jessica Iskandar Ditakdirkan Berjodoh dengan Bule? Lihat Foto-fotonya Bareng El Barack dan Richard Kyle

Dari foto-foto yang terlihat di akun media sosial Anggun, seperti dikutip dari laman Brilio.net, wajah Kirana tetap selalu ditutupi. Dan kini, ia sudah bertumbuh semakin tinggi, bahkan hampir menyaingi tinggi badan ibunya sendiri.

Sebagai ibu, Anggun yang kerap muncul menjadi juri Asia Got Talent itu membebaskan sang putri untuk belajar apapun yang disukainya. Entah itu bermusik seperti ibunya, memasak atau pun fotografi, semuanya boleh dijajal.

Bahkan, Miss K, demikian panggilan sayang Anggun pada putrinya tersebut, juga sudah jago bergaya ala model kenamaan internasional. Dengan menenteng tas baru yang dia custom sendiri, Kirana berpose bak model.

Kenapa Wajahnya Selalu Ditutupi?

Dalam pemberitaan yang dimuat oleh beberapa media online, Anggun pernah membeberkan penyebab dirinya selalu menutup wajah sang putri. Rupanya hal itu berhubungan dengan peraturan di negara yang Anggun tempati saat ini.

Perancis merupakan salah satu negara yang melindungi hak privasi setiap warganya. Sehingga seumpama ada paparazzi yang memotret seseorang tanpa izin terlebih dahulu, maka paparazzi yang bersangkutan bisa dikenai denda karena melanggar aturan.

Itulah sebabnya Anggun menutupi wajah sang putri. Untuk menghormati privasi anak di dunia maya, orang tua wajib menutupi wajah sang anak. Aturan ini berlaku hingga sang anak berusia 13 tahun. Perlindungan dan privasi anak di Perancis pun tak main-main. Bagi orang yang melanggarnya akan dikenai denda setara Rp 650 juta.

Pasalnya, pemerintah dan penegak hukum di sana yakin jika memamerkan foto si kecil berpotensi mengundang pemburu anak di dunia online. Jadi, jangan heran jika Anggun selalu menutupi wajah putrinya mengingat hal ini berkaitan erat dengan keselamatan sang anak yang saat ini baru berusia 11 tahun.

Hal ini bisa berubah setelah Kirana kelak berusia lebih dari 13 tahun, sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Negara Perancis. Namun meski pun wajahnya kerap ditutupi sekalipun, Kirana tetap terlihat cantik. Setuju, guys?