Gila! Ketahuan Jual Daging Kucing untuk Bikin Samosa, Pengakuan Pria Ini Bikin Pecinta Hewan Tersayat


SURATKABAR.ID – Bentuk kekejaman terhadap hewan masih kerap ditemukan. Setelah sebelumnya netizen digegerkan oleh berita seorang pria yang tega menyeret kucing menggunakan tali di belakang motor, pria Kenya dilaporkan karena menjual daging kucing untuk bahan pembuatan samosa!

James Mukangi Kimani, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Selasa (26/6/2018), mengaku menghabisi lebih dari 1.000 ekor kucing untuk kemudian dijual dagingnya ke para pedagang di pasar serta hotel di Nakuru, kota terbesar keempat di Kenya.

Petugas berhasil mengamankan Kimani pada Minggu (24/6) usai dihajar habis-habisan oleh masyarakat yang memergoki dirinya tengah menguliti seekor kucing di dekat sebuah rumah sakit di Kota Nakuru. Di kantor polisi, pria berusia 34 tahun tersebut mengaku membunuhkucing untuk diambil dagingnya.

Atas perbuatan mulai menjuali daging-daging kucing selama 6 tahun, hakim menjatuhkan hukuman kurungan penjara selama 3 tahun untuk Kimani. Vonis putusan dibacakan dalam persidangan yang dilaksanakan pada Senin (25/6).

“Saya mulai menjual daging kucing sejak 2012 setelah saya melihat banyak penjual samosa yang membutuhkan daging. Kepada pelanggan saya katakan mendapatkan daging dari Gioto (tempat pembuangan). Tetapi mereka tidak tahu yang saya jual adalah daging kucing,” ungkapnya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sadisnya Kebangetan! Seret Kucing Pakai Motor, Pria Ini Malah Tegas Ngaku Tak Bersalah

Salah seorang warga Kota Nakuru, Maina Saitoti mengungkapkan bahwa sejumlah pejalan kaki mendapati Kimani yang tengah menguliti seekor kucing di jalanan. Melihat hal tersebut, amarah warga memuncak dan langsung menghajar habis pria tersebut sebelum kemudian aparat datang.

“Berarti selama ini sebagian daging yang dijual di Nakuru tak layak untuk konsumsi manusia. Pria ini sudah memiliki pelanggan tetap dan sudah membunuhratusan kucing. Ini tak bisa dipercaya dan amat menakutkan,” ujar Saitoti tak percaya.

Mengingat sudah cukup lama Kimani malang melintang sebagai penjual daging kucing, timbul pertanyaan berapa pendapatan pria kejam tersebut? Dan rupanya, menurut pengakuan langsung darinya, ia berhasil mengantongi lebih dari 500.000 Shiling Kenya, setara Rp 70 juta!

Yang lebih kejamnya lagi, ia bahkan masih menderima uang tambahan sebesar 500 Shiling atau setara dengan Rp 70.000 hanya dari menjual kulit kucing yang iabunuh selama ini. Fakta mengerikan tersebut tentu membuat para pecinta hewan sangat teriris.

Ketika menjalani proses pengadilan, Kimani mengaku sama sekali tidak mengetahui jika ternyata memperjualbelikan daging kucing termasuk tindak criminal di Kenya. Fakta lain terungkap, ternyata ia juga mendapat tawaran dari seseorang untukmembunuh kucing-kucing tersebut.

Namun pengakuan-pengakuan yang dikeluarkan Kimani tak satu pun yang diterima hakim. Kimani tak hanya harus mendekam di penjara selama 3 tahun, ia juga wajib membayar denda sebesar 250.000 Shiling atau yang setara dengan Rp 35 juta.