Astaghfirullah! 3 Penumpang Wanita KRL Bogor Jadi Korban Pelecehan, Seperti Ini Modus Pelaku


SURATKABAR.ID – Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Termasuk pelecehan. Untuk itulah, setiap orang wajib waspada dan mengenali tanda-tanda aksi tersebut. Apalagi bagi mereka yang kerap menggunakan moda transportasi massal untuk ke kantor dan pulang.

Insiden pelecehanseksual, seperti yang dilansir laman Grid dari unggahan akun Instagram bernama @drama.krl.id pada Selasa (26/6/2018), disaksikan salah seorang netizen di mana ia melihat sendiri bagaimana pelaku melancarkan aksinya dengan leluasa di tengah kepadatan penumpang KRL.

Kaum wanita memang lebih dimanjakan dengan adanya gerbong khusus wanita. Namun sayangnya keberadaan tempat khusus tersebut sangat jauh dari kata cukup untuk menampung semua penumpang perempuan.

Jika itu sudah terjadi, maka dengan sangat terpaksa mereka ikut berjubelan di tempat atau gerbong lain bersama penumpang laki-laki. Minimnya ketersediaan tempat duduk membuat banyak yang akhirnya harus berdiri di tengah himpitan penumpang lain.

Di kondisi seperti inilah risiko gesekan dengan penumpang lawan jenis yang tak dikenal semakin tinggi terjadi. Meski merasa kurang nyaman karena keadaan tersebut, namun tidak ada pilihan lain. Yang lebih mirisnya lagi, dari sinilah peristiwa tak menyenangkan tercipta.

Baca Juga: Pahit Abis! 5 Tahun Pacaran dan Akan Nikah, Tiba-Tiba Si Pria Membatalkan. Alasannya Tak Pernah Terbayangkan

Seperti yang diungkapkan saksi mata insiden pelecehan melalui akun Instagram @drama.krl.id, disebutkan bahwa ketika itu pukul 15.00 WIB dan ia tengah berada di KRL dari Manggarai dengan tujuan Bogor, berjubelan dengan sekian banyak penumpang lain yang juga sama-sama berdiri.

Rupanya kondisi tersebut dimanfaatkan oleh seorang pria tak bermoral. Modus yang digunakan adalah dengan menutupi bagian bawah tubuhnya menggunakan tas, baru kemudian ia akan mulai beraksi di dekat korban wanita incarannya.

Unggahan @drama.krl.id langsung dibanjiri berbagai komentar dari para netizen yang turut merasa geram dengan maraknya kejadian serupa. Tak sedikit yang menyarankan para penumpang wanita untuk lebih cepat dan tanggap menyadari hal yang mencurigakan di sekitar.

Ini bukti nya.. buat para cowok jangan bisa nya nyalahin cewek.. bilang nya gara2 pakaian gak ketutup jdi di lecehin.. bukti nya, itu pakaian tertutup aja msh di lecehin.. emg dasar otak nya aja bejat, m***m, najis liat aki2 yg pikiran nya msh m***m gth.. udh tgl mati aja jga,” komentar @anita_anit94.

Pertanyaan gua, dimana pak satpam kereta, atau PKD nya dimana?? Apa dia diem aja di tempat perempuan, perasaan kereta udah ilang copet nya tapi masih ada aja yg mau gesek gesek. Jangan kan cewek, cowok aja kadang di gituin sama cowok lain…,” sahut akun @adiferdiyanto2193.

Astaghfirullohaladzim..Pernah ngalamin.. ini yg bkin sy takut naik kereta.. pdhl sy wanita berhijab dan msh sopan pakaiannya.. kenapa wanita itu selalu jd korban.. dmn ya kemanusiaan sm pola pikirnya.. ga takut anak2 atau cucu nya ngalamin hal serupa atau lbh parah..,” tulis @ndhaakbarian.

Ayo, lebih peka sekitar 🙂

A post shared by KRL Commuter Line (@drama.krl.id) on

Foto-foto tersebut menjadi bukti nyata bahwa kita, terlebih kaum hawa, wajib waspada dan lebih memperhatikan keadaan sekitar. Dan jika Anda mengalami hal serupa, sangat disarankan untuk melaporkannya kepada pihak berwenang.