Gila! Kerjanya Cuma Kupas Kulit Udang, Gaji yang Diterima Wanita Cantik Ini Bikin Geleng-Geleng


SURATKABAR.ID – Bukan hal yang mudah untuk menemukan pekerjaan di zaman seperti sekarang ini. Selain dibutuhkan pendidikan tinggi, ketrampilan mumpuni pun wajib dimiliki bagi seorang pelamar kerja jika mereka ingin diterima di perusahaan tertentu dengan gaji menggiurkan.

Namun siapa yang mengira sebuah pekerjaan ringan yang bahkan kerap dianggap sepele satu ini malah diganjar dengan gaji setinggi langit? Beruntunglah mereka yang bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa dibilang sebagai pekerjaan impian semua orang.

Dilansir Grid.ID dari SCMP pada Sabtu (23/6/2018), wanita cantik asal Tiongkok bernama He Nanxin ini hanya bekerja sambilan di sebuah restoran di daerah Huangpu, Tiongkok. Dan tanpa pernah diduga, video Nanxin yang tengah bekerja tiba-tiba viral di media sosial.

Pada video tersebut, Nanxin terlihat tengah duduk di hadapan seorang pelanggan laki-laki dalam restoran tempatnya mengais rezeki. Wanita berambut panjang tersebut mengenakan sarung tangan plastik. Ia terlihat begitu tekun menguliti udang besar dalam mangkuk di depannya.

Selagi dirinya mengupasi udang-udang tersebut, si pelanggan yang duduk di depan Nanxin sibuk dengan ponsel di tangannya. Dan ternyata, Nanxin memang bekerja di restoran tersebut sebagai tenaga ahli pengupas kulit udang.

Baca Juga: Tragis! Keliling Dunia Berdua, Pasangan Traveler Malah Dijemput Ajal Hanya Karena Hal Sepele Ini

Ini merupakan jasa yang ditawarkan restoran yang memang khusus menyajikan menu-menu seafood. Menurut penuturan sang pemilik rumah makan tersebut, tidak sedikit pelanggan yang gemar bermain game atau berselancar di media sosial sembari menikmati udang.

Karena tidak ingin repot-repot menguliti udang yang cukup menguras waktu, pelanggan yang kebanyakan kaum pria itu tak jarang memesan jasa para pengupas kulit udang. Jadi mereka bisa menikmati udang yang lezat tanpa harus mengotori tangan dan mengurangi keseruan bermain game.

“Pelanggan sering berkumpul bersama sambil bermain game seperti Honour of Kings. Mengupasi kulit udang sangat mengganggu keasyikan pelanggan saat bermain game, tangan mereka bisa kotor. Jadi kami sengaja menyediakan pegawai untuk mengupas kulit udang mereka,” jelas sang pemilik restoran, seperti dikutip dari Grid.ID.

Hanya berbekal sarung tangan plastik, Nanxin dapat menguliti lebih dari 100 udang setiap harinya. Dan jangan salah! Meski ia hanya bertugas duduk-duduk sambil mengupas kulit udang, ia menerima gaji yang terbilang cukup fantastis.

Wanita cantik berambut panjang ini mengaku bisa mengantongi 15 persen tip dari pelanggan yang menyewa jasanya. Apabila ia rajin dan datang bekerja setiap hari, ia bisa meraup 10 ribu Yuan atau sekitar Rp 21 juta setiap bulannya.

“Tiap bukan, gajiku bisa sampai 5 digit. Aku cukup senang dengan pekerjaan ini karena aku bisa dapat uang banyak dari keterampilanku. Selain itu, aku juga senang bisa bertemu dengan orang yang berbeda-beda tiap hari,” aku wanita yang hanya butuh 2 hari untuk belajar mengupas kulit udang dengan sempurna.

Anda tertarik untuk menekuni pekerjaan sepele seperti Nanxin dan mengantongi gaji bulanan hingga puluhan juta?