Kerap Kritisi Pemerintah. Iwan Fals Diserang Warganet Soal Cuitannya Tentang Habib Rizieq


    SURATKABAR.ID Musisi Iwan Fals baru-baru ini menulis cuitan di Twitter soal Habib Rizieq Shihab. Ia menanyakan soal kapan kepulangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut ke Tanah Air.

    Tak hanya soal kepulangan, Iwan pun menuliskan perihal rasa kangen yang dihinggapi banyak orang karena Rizieq yang tak kunjung pulang.

    Habib Rizik kok gak pulang2 ya, padahal banyak yg kangen tuh...” tulisnya.

    Tak ayal, kicauan itu pun menimbulkan banyak reaksi. Banyak yang menghujat Iwan. Salah satunya mengaku merindukan Iwan yang dahulu, yang menurutnya lebih kritis terhadap pemerintah melalui lagu-lagunya yang memang sarat akan isu sosial dan politik, dikutip dari CNNIndonesia.com pada Jumat (22/6/2018).

    Tp sekarang kok seperti ‘bencong’ taman lawang di hadapan rezim DILAN ya,” tulisnya.

    Baca Juga: Dua Kasusnya Selesai. Habib Rizieq Tetap Akan Kritisi Pemerintah

    Itu didukung oleh akun yang-seperti Iwan mempertanyakan kepulangan Rizieq-mengingkan sang pelantun Surat untuk Wakil Rakyat juga pulang.

    Zaman berubah, orang-pun berubah…”

    Ada akun lain yang menyebut pelantun Bento itu tengah ‘tertidur.’

    Salah satu akun bahkan mengutip lirik salah satu lagu Iwan, Galang Rambu Anarki. Namun, lirik terakhir lagu itu diganti.

    Bbm naik tinggi susu tak terbeli, Orang pintar tarik subsidi @iwanfals jadi banci,” demikian akun itu menuliskan lirik baru versi dirinya.

    Meski begitu, tak sedikit pula yang membela Iwan dan berprasangka positif pada Iwan. Tak lama setelah kicauan pertamanya itu, Iwan kembali menulis soal Rizieq.

    Mungkin betah di Mekah kali ya… Kota Suci,” demikian ia melanjutkan.

    Beberapa menit kemudian, penyanyi 56 tahun itu menjelaskan alasannya berkicau soal Rizieq. Kata Iwan, ia sedang membuka-buka YouTube dan menonton ceramah-ceramah Rizieq.

    Tak hanya itu, ia juga bahkan ingin melihat langsung ceramahnya, karena energinya yang luar biasa.