Dikabarkan Nyaleg. Tina Toon Mantab dan Blak-blakan Katakan Hal Ini


SURATKABAR.ID Lama tak terdengar kabarnya, mantan penyanyi cilik, Tina Toon, akan terjun ke dunia politik. Pelantun “Bolo Bolo” ini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Kabar ini pun telah dibenarkan oleh Sekertaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi. Tina Toon mencalonkan diri dengan diusung oleh Partai PDI Perjuangan.

Menariknya, Tina Toon memiliki latar belakang pendidikan strata I jurusan Sistem Informatika. Sementara gelar magister S2 Tina Toon diraih di bidang Ilmu Hukum.

“Sebenarnya mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi dan aku interest di bidang politik karena aku enggak expose saja. Cuma memang keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik,” terang Tina, Kamis (21/6/2018), dilansir dari Viva.co.id.

Baca Juga: Foto dengan Megawati, Tina Toon Bakal Nyaleg Bersama PDI-P?

Meski masih sangat muda, Tina punya rasa percaya diri yang tinggi. Tina pun sadar saat ini masih dalam tahap belajar untuk terjun ke dunia politik. Ia juga sangat semangat ikut berkontribusi untuk negara.

“Aku sih sebenarnya sambil belajar. Intinya sebagai anak muda generasi milenials enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” lanjutnya.

“Untuk tanggapan nyaleg nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain-lain nanti aku update lagi ya. Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga.” Katanya.

Sebelumnya, Tina Toon juga sempat terlihat berfoto bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto tersebut diambil sekitar satu minggu yang lalu.

“With Ibu Megawati Soekarnoputri #MyInspiration,” tulis Tina Toon sebagai keterangan. Dalam fotonya, mereka kompak memperlihatkan senyuman ke arah kamera.