Seorang Ibu Nangis di Hadapan Polisi dan Ngaku Ditinggal, Tak Disangka Suaminya Malah Begini


SURATKABAR.ID – Mudik Lebaran tahun ini diwarnai beragam kisah perjalanan yang menarik. Mulai dari pesan viral para jomblo untuk orang tua yang menanyakan calon menantu, hingga sejumlah kejadian unik lainnya.

Baru-baru ini, peristiwa unik sekaligus berharga terjadi. Peristiwa ini juga bisa menjadi pelajaran bagi para pemudik lainnya.

Seorang ibu tiba-tiba menangis dan mendatangi polisi. Ia mengaku ditinggal oleh sang suami setelah mengisi bensin.

Informasi ini berawal dari sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Garut, @satlantaspolresgarut. Dalam unggahan, diterangkan bahwa peristiwa terjadi di daerah Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/6/2018) kemarin.

Kami imbau kepada Bapak-bapak agar selalu ingat yang diboncengnya pak…Ibu ini kebingungan nyari-nyari pak…Waduh…Ketinggalan kayaknya pak…” tulis akun tersebut mengingatkan, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Baca juga: Gila! Cuma Gara-Gara Pakai Warna Biru, Penumpang Ini Dikejar dan Dipaksa Lepas Baju. Videonya Sampai Viral

Petugas Traffic Management Center Social Media Satlantas Polres Garut Briptu Riannotama buka suara soal kejadian tersebut. Ia mengungkapkan kronologi peristiwa yang terjadi di SPBU Kadungora, Cihuni itu.

Awalnya, ibu ini dan sang suami melakukan perjalanan mudik. Keduanya memutuskan berhenti untuk mengisi bahan bakar. “Jam 09.20 WIB tepatnya jalur mudik Kadungora pom bensin Cihuni,” terang Riannotama.

Saat sang suami tengah mengantre, ibu ini berpamitan ke toilet. Namun, setelah selesai dari toilet ia tak langsung mendatangi sang suami dan mampir ke sebuah warung.

Ia membeli makanan kecil berupa cimol. Saat kembali ke tempat pengisian bahan bakar, ia tak melihat suaminya di mana pun. Karena panik, ibu ini menangis. Ia mengira telah ditinggal oleh suaminya dan melapor ke petugas yang melakukan Pam Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Petugas yang berjaga saat itu, Bripda Febriani Dewi, membantu sang ibu mencari suaminya. Setelah 30 menit mencari, akhirnya ibu ini bisa bertemu kembali dengan suaminya.

Ternyata, setelah mengisi bensin sang suami menuju toilet untuk mencari istrinya. Tapi, tak menemukannya di sana. Keduanya ternyata saling mencari.

Setelah saling bertemu, pasangan asal Bandung yang tak diketahui identitasnya ini mengucapkan terimakasih. Mereka pun melanjutkan perjalanan ke Wanaraja.

Terkait peristiwa ini, Riannotama mengimbau agar pemudik selalu fokus dalam perjalanan.

“Betul, kami selalu mengimbau agar pemudik selalu fokus baik di jalan dan di rest area, jaga barang bawaanya apalagi yang dibonceng. Kadang kalau barang sudah ada beberapa yang laporan pada saat di rest area hilang. Tapi kalau suami yang hilang baru terjadi sekali ini saja,” katanya.