Soal SP3 Kasus Chat Habib Rizieq, Adik Ahok Bocorkan Reaksi Sang Kakak. Tak Disangka Begini Katanya


    SURATKABAR.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini masih mendekam di balik jeruji besi bereaksi mengomentari terkait penghentian penyidikan kasus chat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

    Adik Ahok, Fifi Lety Indra, seperti yang dilansir dari laman Detik.com, menyampaikan hanya lantaran berita SP3 Habib Rizieq dirinya harus menghadapi serangan berbagai pernyataan. Salah satunya mengenai reaksi Ahok menyoal SP3 Habib Rizieq.

    Ia lalu memutuskan untuk memberikan penjelasan selengkapnya melalui akun Instagram miliknya, @fifiletytjahajapurnama. Dalam unggahannya tersebut, Fifi membenarkan reaksi Ahok yang tersebar luas melalui media sosial.

    Lagi-lagi aku ditanya soal tulisan di atas ini benar enggak, bahwa itu jawaban AHOKBTP waktu ditanya soal SP3 tersebut? Jawabannya, iya benar! Memang AhokBTP jawab: ‘Puji Tuhan’,” ungkap Fifi dalam unggahannya, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (18/6/2018).

    Fifi menambahkan bahwa jawaban ‘Puji Tuhan’ dari Ahok juga pernah ia sampaikan ketika peninjauan kembali (PK) yang ia ajukan ditolak. Kalimat ‘Puji Tuhan’ kemudian diikuti kutipan ayat Alkitab.  “Adilkah ini? Jawabannya tetap sama semua Puji Tuhan,” tambahnya.

    Baca Juga: Kasus ‘Chat’-nya Dihentikan, Di Luar Dugaan Beginilah Reaksi Habib Rizieq

    Diberitakan sebelumnya, bertepatan dengan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri pada Jumat (15/6), Habib Rizieq mengambil rekaman video, di mana di dalamnya ia mengucapkan rasa syukur dan memberikan pengakuan terkait kasus chat tak senonoh yang akhirnya dihentikan Polda Metro Jaya. Habib Rizieq mengakui bahwa, SP3 asli sudah ada di tangannya.

    “Di hari yang fitri ini, kami juga ingin menyampaikan kabar baik, Alhamdulillah ya rabbil alamin, hari ini kami mendapatkan surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah yang dikirim oleh pengacara kami, yaitu Bapak Sugito, yang beliau dapatkan SP3 ini dari penyidik,” ujar Rizieq dalam video tersebut.

    Terkait klaim yang dikeluarkan Habib Rizieq, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan hal tersebut. Namun ia menegaskan bahwa meski kasus yang menjerat Habib Rizieq dihentikan, tetap tidak menutup kemungkinan akan dibuka kembali jika penyidik mendapat bukti baru.

    “Betul penyidik sudah hentikan kasus ini. Bahwa (dihentikan kasus) ini semua kewenangan penyidik. Ada permintaan resmi dari pengacara untuk di-SP3, lewat surat. Setelah itu, dilakukan gelar perkara. Maka kasus tersebut dihentikan karena menurut penyidik, kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya. Terhadap kasus ini dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru,” tandasnya pada Sabtu (16/6) lalu.