Polisi Tendangi Motor Driver Ojol Hingga Videonya Viral, Ternyata Karena Ini


    SURATKABAR.ID – Video soal oknum polisi yang menyebabkan memburuknya citra Polri di mata masyarakat kembali beredar.

    Jika biasanya video pungli yang menjadi sorotan, kini aksi seorang polisi jadi sorotan karena dianggap arogan. Pasalnya, ia menendangi sepeda motor milik driver ojek online (ojol).

    Tak sedikit netizen yang memprotes aksi tersebut karena dianggap tak sopan dan terkesan seenaknya. Dilansir tribunnews.com, video viral ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Dery Marly, Kamis (14/6/2018) lalu. Menurut Dery, peristiwa ini terjadi di Palembang.

    Lokasi PTC mall palembang, polisi biadab yg kaya begini, polisi gak punya nurani, woi inget itu gaji lu itu dari rakyat¬†#Viralkan,” tulis Dery di Facebook.

    Baca juga: Tragis! Seorang Dokter Diikat ke Pohon, Istri dan Anaknya Digilir 20 Pemuda

    Akibat aksi polisi tersebut, terlihat sejumlah sepeda motor milik driver ojol ambruk. Bahkan, ada pula sepeda motor yang masuk parit.

    Sementara itu, akun Andre Noval yang mengunggah video serupa mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena para driver yang ngotot mangkal di tempat tersebut.

    Karena mangkalnya di tempat yang dilarang, di jalan ini dilarang parkir atau stop (ngetem) dan sudah ada plang peringatanya.
    Menurut M Taslim Ch Dirlantas Sumsel di jalan itu sering macet penyebabnya ya mereka ini, teguran sudah berkali-kali, ditilang juga sudah,” tulis Andre dalam postingannya.

    Sedangkan pihak kepolisian menyebut bahwa para drivel ojol ini mangkal tanpa memperhatikan keselamatan dan ketertiban pengguna jalan.

    Akibatnya, di sekitar jalan tersebut terjadi macet sehingga perlu ditindak tegas. Polisi juga telah menargetkan para driver ojol ini agar ketertiban dan keselamatan di jalan raya terjaga.

    Meski begitu, sejumlah netizen menyarankan agar para driver tersebut sebaiknya ditilang dan tak perlu ditendang seperti terlihat dalam video.

    Ditertibke bae dak usah ditendang.. Kalo memang melanggar, langsung be tilang. Gt aja ko repot,” komentar akun @Fredy.