Duh Baper! Meme Lebaran Ini Dijamin Bakal Nyentil Kamu yang Jomblo, Bikin Galau Nggak Abis-Abis


    SURATKABAR.ID – Momen Lebaran sering digunakan orang-orang untuk saling berkirim ucapan. Kepada teman, sanak saudara, gebetan, dan juga si dia yang pernah mengisi hari-hari kita di masa lalu. Tapi sebenarnya menghubungi kembali sang mantan di hari kemenangan ini adalah hal yang wajib tidak, ya?

    Untuk Anda yang tengah dilanda kebimbangan terkait hal tersebut, beberapa meme di bawah ini, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Sabtu (16/6/2018), mungkin bisa membantu menggambarkan suasana hati yang Anda rasakan. Siap-siap diserang kegalauan tiada akhir!

     

    Jangan sekali-sekali menggunakan Hari Raya Idul Fitri ini sebagai kesempatan untuk kembali menghubungi orang dari masa lalu Anda. Agar Anda bisa segera move on, sebaiknya kurangi kontak dengan sang mantan. Itu alasannya!

    Keinginan mengirimkan pesan untuk sang mantan pada hari spesial umat Islam ini memang terkadang tak terkalahkan. Namun jangan sampai hal itu membuat Anda gelap mata dan nekat menghubungi mereka. Apalagi jika ada maksud-maksud tersembunyi di dalam benak Anda.

    Baca Juga: Bikin Ngakak, Meme THR Ini Pas Banget Buat Kamu Yang Lagi Nunggu THR

    Di saat kita sendiri sudah bertekad tidak menghubungi mantan, justru merekalah yang datang terlebih dahulu dengan pesan berisi ucapan Selamat Idul Fitri. Detik itu juga kita menjadi terharu, seperti yang digambarkan oleh meme selanjutnya:

    Ada satu tips untuk Anda-Anda yang akan mudik ke kampung halaman demi merayakan momen Lebaran bersama keluarga tercinta, yakni disarankan tidak membawa-bawa barang yang tak diperlukan. Ya, mantan dan kenangannya termasuk dalam barang yang tidak diperlukan.

    Menurut psikolog, sebenarnya tidak ada yang salah dengan menghubungi mantan kita kembali. Apalagi niat kita untuk meminta maaf atas kesalahan-kesalahan di masa lalu. Namun jika ada harapan manis terselubung, sebaiknya jangan. Daripada Anda harus menelan kecewa.

    Sri Juwita Kusumawardhani MPsi, seorang psikolog dadri Tiga Generasi memberikan trik jitu bagi Anda yang tetap ingin mengucapkan Selamat Lebaran pada mantan, yaitu: “Lupain harapan atau ekspektasi bakal dibalas. Yang penting gue udah ngucapin. Mau dia bales atau nggak bales, biarin ajah.”

    Untuk yang mendapatkan balasan dari sang mantan, di mana dia menuduh ada maksud di balik pesan Selamat Lebaran Anda, hindari baper yang terlalu berlebihan. Beri mereka reaksi yang sesuai dan jangan sampai menyakiti perasaan mereka.

    Duh, meme terakhir satu ini benar-benar bikin mereka yang jomblo dan baru putus semakin baper parah. Pastikan Anda tidak sembarangan memilih kata ucapan untuk sang mantan jika tidak ingin malu seumur hidup, ya?