Mewah! Restoran di Amerika Sajikan Chicken Wing Saus Emas 24 Karat, Mau Coba?


SURATKABAR.ID – Biasanya, sayap ayam disajikan sebagai makanan cepat saji dengan harga terjangkau. Tak pernah ada unsur ‘mewah’ dari jenis santapan ini, kecuali digoreng dan dilumuri saus pedas atau barbeque. Di Indonesia sendiri, hidangan ini sudah banyak dijual di restoran-restoran kota besar.

Namun, lain halnya dengan apa yang disajikan sebuah restoran di New York, Amerika Serikat (AS). Sayap ayam goreng yang ada di restoran bernama The Ainsworth ini menambahkan sentuhan emas 24 karat di dalamnya! Wow, bisa bayangkan, seperti apa ya, rasanya?

Mengutip reportase Republika.co.id, Sabtu (16/06/2018), setelah direndam dalam adonan, sayap ayam yang kemudian digoreng dilumuri dengan saus emas metalik. Tak tanggung-tanggung, serpihan emas yang dapat dimakan itu juga ditambahkan untuk membuat tampilan sajian ini semakin berkilau.

Sedangkan melansir dari Oddity Central, rupanya sayap ayam berlapis emas atau yang dikenal dengan nama menu FOODGOD 24k ini ditawarkan dalam tiga varian harga. Pertama, jika ingin paket isi 10, Anda harus membayar 30 dolar AS. Kemudian 20 potong seharga 60 dolar AS.

Khusus bagi Anda penyuka chicken wing dan ingin menyantap dalam jumlah besar, tersedia paket 50 potong sayap ayam ditambah dengan sebotol minuman sampanye. Harga yang ditawarkan untuk paket ini pun terbilang sangat fantastis yakni 1.000 dolar AS.

Baca juga: Cara Beda Masak Opor Ayam dari Resep Tahun 1972, Mau Coba?

Lebih lanjut, laman TribunNews.com melaporkan, hidangan bertajuk FOODGŌD 24 Karat Wings ini tersedia di restoran The Ainsworth cabang East Village dan Chelsea di New York City, serta di cabang Hoboken di New Jersey. Jika dilihat dari tampilannya, tampak jelas sayap ayam yang satu ini memang berbeda lantaran berkilauan dan instagenic.

Resep dan cara mengolahnya pun terbilang istimewa. Sayap ayam dicelupkan dalam adonan mentega kelapa, chipotle dan madu, selama 24 jam. Lalu diberi taburan serpihan emas asli 24 karat. Hidangan ini diberi pelengkap berupa cocolan saus keju yang terbuat dari blue cheese.

Menurut informasi, emas yang bisa dimakan harus dalam bentuk paling asli agar aman untuk dikonsumsi. Inilah sebabnya mengapa hidangan tersebut harus disajikan dengan menggunakan emas 24 karat.

Berminat mencicipinya? Untuk saat ini, FOODGŌD 24 Karat Wings terdiri dari tiga pilihan. Pilihan pertama, isi 10 sayap ayam dengan harga 45 dolar AS (sekitar Rp 627 ribu). Pilihan kedua, isi 20 sayap ayam dengan harga 90 dolar AS (sekitar Rp 1,2 juta). Dan paket termahal isi 50 sayap ayam plus sebotol Champagne Armand de Brignac dibanderol seharga 1.000 dolar AS (sekitar Rp 13,9 juta).

Sebagai gambaran, The Ainsworth menyebutkan bahwa untuk paket isi 50 ayam diberi taburan emas senilai 200 dolar AS (sekitar Rp 2,7 juta). Wah, wah, bukan main mewahnya!