Lebaran 2018, Jokowi Open House di Istana Bogor


SURATKABAR.IDHari Raya Idul Fitri dirayakan umat muslim di Indonesia besok, tanggal 15 Juni 2018. Tak terkecuali juga bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab di sapa Jokowi. Presiden Jokowi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 atau Lebaran di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi pun dijadwalkan akan melaksanakan sholat Ied dan mengadakan open house di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

‎”Lebaran di Bogor, salat Ied di Bogor, open house-nya di Bogor,” ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018), dilansir dari laman wow.tribunnews.com.

Presiden Jokowi merayakan Hari Raya Idul Fitri di Istana Bogor, dengan alasan karena pada tahun-tahun sebelumnya, beliau berada di beberapa daerah seperti Aceh, Padang, dan Jakarta. Jadi, tahun ini beliau khusus berlebaran di Istana Bogor.

“Ya kan kita sudah di Padang, di Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta, tempat tinggal kita di Bogor ini, tahun ini di Bogor,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Berhasil Diringkus, 5 Terduga Teroris Berniat Serang Kantor Polisi dan Bobol Bank

Kegiatan open house yang akan dilakasanakan besok di di Istana Kepresidenan Bogor ini, tidak hanya menghadirkan tamu dari kalangan pejabat saja. Masyarakat Indonesia pun dapat mengahdiri open house Presiden Jokowi ini.

Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal melalui sidang isbat pada Kamis, 14 Juni. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang akan memimpin langsung sidang isbat Idul Fitri 2018.

Sidang isbat dihadiri oleh para Duta Besar Negara sahabat, Mahkamah Agung, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Juga hadir, Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, serta Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama. 1 Syawal ditetapkan jatuh pada Jum’at, 15 Juni 2018.