Tidak Ada Agenda Mudik, Lakukan Saja Hal-Hal Ini Agar Lebaranmu Tidak Membosankan

SURATKABAR.IDMomen Lebaran memang selalu identik dengan tradisi mudik atau pulang kampung. Namun, tak sedikit pula masyarakat yang tidak mudik di hari Lebaran.

Melewati Lebaran tanpa pulang kampung tidak selamanya membosankan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk yang tidak punya agenda mudik di tahun ini.

Kunjungi teman lama

Tak hanya keluarga, momen Lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi teman lama. Rutinitas yang dijalani setiap hari, tentu menjadi kendala untuk bisa bertemu dengan mereka.

Nah, Lebaran tahun ini mungkin bisa digunakan untuk berkumpul dengan teman lama yang sudah jarang bertemu.

Baca juga: Ada-Ada Saja! Curhatan Para Pemotor yang Hendak Mudik Ini Bikin Ngakak

Main-main ke tempat wisata lokal

Libur Lebaran juga bisa dihabiskan dengan mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di daerah rumah.

Selain dekat, biaya yang harus dikeluarkan juga cenderung terjangkau. Anda bisa menghabiskan waktu dengan mengajak keluarga atau pun teman.

Apalagi jika di daerah Anda banyak warga yang mudik, sudah pasti tempat wisata lokal tidak akan terlalu ramai dipenuhi pengunjung.

Menyalurkan hobi yang sempat tertunda

Tak perlu khawatir harus melewati libur Lebaran tahun ini tanpa mudik, karena masih ada hal menarik yang bisa dilakukan.

Salah satunya dengan menyalurkan hobi. Jika biasanya hari-hari Anda banyak dihabiskan untuk aktivitas sekolah, kuliah atau bekerja, ini saatnya memanjakan diri dengan menyalurkan hobi yang sempat tertunda.

Kumpul bersama keluarga

Momen Lebaran juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bareng keluarga inti, seperti ayah, ibu, kakak, dan adik di rumah. Karena berkumpul dengan keluarga tidak selalu harus dengan keluarga besar.

Pergi ke luar kota

Jika kalian tidak ada agenda mudik tahun ini, bisa menggantinya dengan liburan ke luar kota. Bisa jadi solusi refreshing selama libur Lebaran.