Eits Catat! Ini Daftar Kata yang Tidak Boleh Diucapkan oleh Keluarga Kerajaan, Termasuk Parfum Lho


SURATKABAR.ID Pangeran Harry secara resmi telah mempersunting Megan Markle sebagai istrinya. Walaupun sempat mengalami drama dalam percintaanya, kedua pasangan tersebut akhirnya bisa bersatu di altar pernikahan.

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan bukanlah hal gampang. Contohnya saja di Inggris. Begitu banyak aturan yang harus dipatuhi.

Anggota keluarga juga dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan ala istana, cepat dan luwes.

Ada satu aturan unik yang dikeluarkan oleh kerajaan Inggris, yakni tidak memperbolehkan beberapa kata umum ini diucapkan. Apa saja?

  1. Toilet

Kata “toilet” berasal dari bahasa Prancis, toilette, dan Keluarga Kerajaan Inggris tidak ingin punya hubungan dengan itu.

Baca Juga: Sah Jadi Bangsawan Kerajaan Inggris, Meghan Markle Dilarang Lakukan 9 Hal Ini 

Sang Ratu tidak akan pernah bertanya, “Di mana toilet?”, tetapi dia akan menanyakan menggunakan kosakata lain untuk mengganti toilet, yaitu loo.

  1. Pardon

Kebanyakan orang percaya bahwa kata “pardon” adalah versi halus untuk mengungkapkan maaf di samping “sorry“. Namun, menurut Fox, Keluarga Kerajaan hanya boleh mengucapkan “sorry” atau “sorry, what?”.

  1. Parfum

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (12/4/2018). Kata perfume dalam bahasa Inggris sepertinya kerap digunakan, tetapi disadari atau tidak, Keluarga Kerajaan tak “kenal” kata itu. Mereka lebih sering menggunakan kata scent untuk parfum.

  1. Minum Teh

Salah satu kebiasaan di Inggris adalah melakukan morning tea atau berbincang dengan sahabat sembari minum teh.

Namun, kata umum tersebut tidak boleh masuk ke dalam kerajaan Inggris sebab mereka biasa menggantinya dengan Supper atau Dinner.

  1. Posh

Apabila Anda melontarkan kata posh (mewah) di lingkup Keluarga Kerajaan Inggris, maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda berasal dari kalangan biasa.

Keluarga Kerajaan tidak terbiasa dengan kata itu, katakanlah smart untuk mengungkapkan kemewahan, kelas satu, atau keindahan.