Ngeri! Terjun dari Atap Masjidil Haram Hingga Tewas, Siapa Pria Misterius Ini?


SURATKABAR.ID – Seorang pria yang tak diketahui identitasnya nekat terjun bebas dari atap Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi, Jumat (8/6/2018) malam. Video amatir yang menampilkan aksi nekat pria tersebut juga sempat viral di media sosial.

Dilansir detik.com, Sabtu (9/6/2018) kemarin, belum bisa dipastikan identitas dan kewarganeraan pria tersebut. Namun, pria tersebut dilaporkan sebagai warga negara asing.

Salah satu media lokal Pakistan, thenews.com.pk, Sabtu (9/6/2018), menyebut bahwa pria misterius ini asal Pakistan yang usianya 35 tahun.

Sementara itu, media lokal Pakistan lainnya, Daily Pakistan menyebut bahwa pria misterius tersebut merupakan seorang mualaf asal Prancis. Daily Pakistan yang mengutip dari portal berita Saudi, Ajel, dalam laporannya mengatakan bahwa pria tersebut berusia 26 tahun.

Baca juga: Viral Undangan Israel untuk Gus Yahya, PBNU: Itu Bukan Kerja Sama

Dari video amatir yang beredar, terlihat seorang pria mengenakan baju hitam sedang memanjat pagar pembatas. Tak lama kemudian ia terjun bebas dari lantai paling atas Masjidil Haram.

Tubuh pria misterius ini terhempas dan jatuh di tengah-tengah kerumunan jamaah yang mengenakan kain ihram berwarna putih.

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi di Masjidil Haram saat ribuan jamaah baru selesai menunaikan ibadah Salat Isya’, sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Menurut Kepolisian Mekah, pria ini langsung tewas setelah aksi terjun bebasnya.

Pihak kepolisian mengaku masih mendalami kasus tersebut untuk mengetahui identitasnya. Selain itu, motif pria tersebut terjun dari Masjidil haram juga masih diselidiki.

“Jenazahnya dilarikan ke rumah sakit, menyusul masih dilakukannya penyelidikan terhadap insiden ini, khususnya soal identitasnya, juga soal alasan di balik perilaku ini meskipun telah dibangun pagar yang kuat untuk melindungi orang-orang agar tidak terjatuh,” tutur juru bicara Kepolisian Mekah, seperti dikutip Saudi Press Agency (SPA).

Namun, sejumlah laporan media menyebutkan bahwa pria ini asal Pakistan dan sengaja melakukan bunuhdiri.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaViral Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, Mardani Berikan Respon Menohok
Berita berikutnyaSinggung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental?