Terminal Kampung Rambutan Stop Izin Operasi PO Dieng Indah Karena Ini..


SURATKABAR.IDPenyetopan sementara izin operasi dilakukan oleh pengelola Terminal Kampung Rambutan kepada perusahaan otobus (PO) Dieng Indah. Pasalnya, kejadian tersebut dikarenakan adanya dugaan serta laporan dari masyarakat terkait perusahaan otobus tersebut. Masyarakat melaporkan bahwa PO Dieng Indah telah menelantarkan penumpang yang hendak ke Wonosobo, Jawa Tengah.

“Ada laporan dari masyarakat bila mereka menelantarkan penumpang,” kata Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August Dwinanto di lokasi, Sabtu (9/6/2018), dilansir dari laman news.okezone.com.

Selanjutnya, Emiral menjelaskan bahwa terdapat laporan dari masyarakat bahwa bus dari PO Dieng Indah yang memiliki nomor polisi AA 1436 CF, telah menurunkan penumpang yang naik dari Kampung Rambutan menuju Wonosobo, Jawa Tengah. Terdapat kurang lebih 20 penumpang yang dipaksa turun di daerah Tangerang, untuk digantikan dengan mobil jenis Elf.

“Itu jelas tindakan melanggar peraturan. Jadi, kami tegas saja langsung menutup loket karcis yang ada di sini,” terang Emiral.

Baca Juga: Naas Niat Ingin Bertemu Keluarga, Pemudik asal Bekasi Dibegal dan Dibacok di Lampung

Emiral pun menyatakan bahwa terdapat banyak dugaan, terkait modus pengusaha bus yang menurunkan penumpangnya secara paksa tersebut. Apakah lantaran penumpang yang naik terlalu sedikit sehingga digantikan dengan kendaraan yang lebih kecil.

“Ya dugaan-dugaan memang banyak. Tapi, kita tetap akan menunggu penjelasan dari PO Dieng Indah,” tambahnya.

Emiral mengimbau kepada seluruh armada bus untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan, terutama ketika musim mudik seperti sekarang ini. Selain merugikan penumpang, dampaknya juga akan berimbas pada perusahaan otobus yang melanggar itu sendiri. Pihak Emiral juga tak akan segan-segan untuk menutup izin operasi, utamanya untuk kasus yang ada di Terminal Kampung Rambutan ini, apabila memang terbukti melanggar.

Pihak Emiral juga mengharapkan agar masyarakat selalu memberikan informasi apabila menemukan penyelewengan wewenang yang dilakukan oleh petugas Dishub di terminal, juga apabila terdapat kasus seperti yang diduga dilakukan oleh PO Dieng Indah tersebut.