Fenita Arie Shock Tagihan Listriknya sampai Rp 18 Juta. PLN Beberkan Penyebabnya


SURATKABAR.ID Jantung Fenita Arie seakan mau copot ketika dirinya membuka tagihan listrik bulan ini. Bagaimana tidak, jumlah uang yang ditagih tidak kurang dari Rp 18 juta.

Kisah tersebut dibagikan ibu tiga anak itu melalui Instagram Story-nya, Kamis (7/6/2018). Dengan nada santai, Fenita Arie melontarkan pertanyaan pada perusahaan listrik di Tanah Air, dilansir Liputan6.com.

Rupanya, pengalaman tak mengenakan presenter kondang itu didapat ketika baru mengganti mesin di kediamannya. Fenita Arie pun mengaku tak pernah mendapat tagihan sebesar itu sebelumnya.

“Pas ada tagihan shock banget karena liat tagihannya sebesar 18jt… dimana itu berkali2 lipat bangeeeeet loh biasanyaa..,” tulis Fenita , Jumat (8/6/2018).

“Saya bingung deh pengen tanya langsung dengan @ pln.id khususnya area Lenteng Agung. di rumah saya baru 1bln ini ada pergantian mesin baru digital.. mohon klarifikasinya..,” sambungnya.

Baca Juga: Sempat Kritik Bainca Jodei, Mytha Lestari Pamit Sementara dari Sosmed. Ternyata …

Keluhan istri Arie Untung itu pun langsung dijawab oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya ). Setelah menjalani pemeriksaan, PLN mengakui terjadi kesalahan perhitungan tagihan listrik, ‎sehingga nominalnya tidak sesuai dengan penggunaan.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwiyanto‎ mengatakan, PLN Disjaya telah menindaklanjuti keluhan Fenita atas tagihan pemakaian listrik sebesar Rp 18 juta, dengan mendatangi kediamannya dan mencek penggunaan listrik‎.

“Kemarin sudah ditemui, dikomunikasikan. Kasus ini dicek kembali karena tidak selamanya kesalahan pelanggan,” terang Aries di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Dari pengecekan yang sudah dilakukan PLN tidak ditemukan peningkatan penggunan listrik di rumah Fenita Arie sehingga membuat tagihan melonjak.

Menurut Aries, tagihan listrik yang tidak sesuai pemakaian tersebut merupakan akibat dari kesalahan pencatatan pada meteran.

“Itu sudah clear sudah disampaikan ke pelanggan nanti tagihan akan dikembalikan,” tutupnya.