Ajaib! Sudah Terkubur 8 Jam, Bayi yang Baru Dilahirkan Ini Ditemukan Masih Hidup


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang merekam satu kejadian ajaib ini berhasil membuat warga geger. Betapa tidak, meski sudah terkubur di dalam tanah selama kurang lebih 8 jam, namun ketika kuburan digali ditemukan bayi tersebut masih bernapas meski kesulitan.

Dalam rekaman tersebut, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Jumat (8/6/2018), memperlihatkan dua polisi mengevakuasi bayi baru lahir di Canara, Brazil. Pihak keluarga memutuskan menguburkan bayi malang tersebut hidup-hidup karena menyangka si bayi sudah mati.

Polisi datang ke lokasi lantaran mendengar kabar kasus kematian bayi yang tidak dilaporkan. Dan betapa terkejut mereka ketika tiba di tempat si bayi dikubur. Pasalnya, terdengar suara rintihan di kedalaman sekitar 50 cm dari permukaan tanah.

Begitu tanah digali, ditemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dengan tali pusar masih utuh yang segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sebelum dibawa ke ruang perawatan intensif, petugas terlebih dahulu membersihkan jalan napas si bayi dan memberikan oksigen.

Menurut informasi, sang ibu yang rupanya masih berusia belia, yakni 15 tahun, melakukan proses persalinan tanpa bantuan di dalam kamar mandi. Kelahiran sang buah hati diakuinya berlangsung sangat cepat. Si bayi sempat terjatuh dan kepalanya membentur lantai kamar mandi.

Baca Juga: Bayi Dikabarkan Meninggal Karena Puasa Sampai Magrib, Fakta Dibaliknya Mengejutkan

Tim medis dari Agua Boa Regional Hospital yang melakukan proses pertolongan intensif pada si bayi menemukan terdapat dua retakan pada cranial atau tulang tengkorak bayi ajaib yang dikuburkan di tanah di belakang rumah tersebut.

Lantaran tidak terdengar tangisan ketika si bayi dilahirkan, Kutz Amin, nenek buyut yang berusia 57 tahun mengira bahwa ia sudah tidak bernyawa ketika terlahir. Bahkan sang nenek buyut mengaku sama sekali tak menemukan tanda-tanda kehidupan dari si bayi ketika hendak dimakamkan sesuai adat.

“Kami sedang menggali lubang ketika kami tiba-tiba mendengar teriakan kecil di bawah tanah dan menyadari dia masih hidup. itu adalah momen yang mendebarkan dan tak terlupakan,” ujar Kepala Kepolisian João Paulo Bezerra do Nascimento, dikutip Grid.ID dari Mirror, Jumat (8/6/2018).

Sang ibu sendiri saat ini masih menjalani perawatan intensif lantaran mengalami komplikasi ketika melahirkan. Sedangkan sang nenek buyut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di dalam bilik penjara dengan tuduhan percobaanpembunuhan.

Lihat video detik-detik dua polisi menyelamatkan bayi tersebut di bawah: