Terlalu Kreatif? Beginilah Kelakuan Pemudik di Indonesia. Dari Ayam Masuk Kardus Hingga Bajaj Over Muatan


SURATKABAR.IDMudik menjadi hal yang rutin terjadi dan selalu menjadi trending ketika menjelang hari raya, khususnya lebaran. Lebaran selalu menjadi momentum untuk masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara, sebelum kembali ke aktivitas rutin setiap harinya.

Mudik berasal dari bahasa jawa yakni, Mulih Dhisik yang berarti pulang dulu. Karena mudik berarti pulang ke kampung halaman, tak jarang pemudik akan membawa segala sesuatu yang bisa dibawanya untuk oleh-oleh bagi sanak saudara.

Baca Juga: Ngaku Disuruh Senior, Polisi Ungkap Kebohongan Penyiram Air Keras

Seperti yang dapat dilihat dari foto-foto dibawah ini. Karena seringnya membawa banyak barang bawaan, pemudik-pemudik di bawah ini telah expert dalam hal bawa-membawa berbagai barang bawaan. Mari kita simak foto-foto berikut yang berhasil dirangkum dari laman style.tribunnews.com.

1. Ayam Masuk Kardus

Hal ini merupakan hal yang biasa dijumpai kala mudik di Indonesia. Pasti banyak sekali yang membawa oleh-oleh ayam untuk keluarga dirumah. Wah mudah-mudahan ayamnya kuat sampai kampung halaman ya.

2. Tas Kardus Yang Istimewa

Ini nih satu lagi kebiasaan pemudik di Indonesia, banyak sekali pemudik yang menggunakan kardus sebagai tas. Tentu saja hal ini dirasa lebih murah dari pada harus membeli tas maupun koper. Biasanya kardus ini akan di isi oleh-oleh dan diikat oleh tali rafia, agar cukup kuat dan bertahan hingga kampung halaman.

3. Mobil Bak Terbuka Yang Penuh Dekorasi

Meski hal tersebut dilarang dengan alasan keselamatan, nyatanya mudik menggunakan mobil bak terbuka masih saja ada di Indonesia. Namun sepertinya mudik dengan mobil bak terbuka ini mengasyikkan, karena mobil didekorasi sedemikian rupa agar muat untuk barang serta orang yang banyak. Kelihatannya juga segar dengan terpaan angin semilir, awas saja bagi yang belum makan, bisa-bisa masuk angin tuh.

4. Motor Overload

Wah yang ini nih sudah jadi penampakan yang mainstream saat musim mudik tiba. Karena masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan motor, karena lebih cepat dan menghemat budget. Namun perlu waspada dijalan, apabila mengantuk, segeralah beristirahat di posko mudik terdekat. Hindari juga membawa barang yang terlalu banyak.

5. Bajaj Ikut Mudik

Tak ingin ketinggalan, bajaj pun akan banyak menemani pengguna jalan ketik mudik. Wah tapi kasihan bajaj nya nih kalau barang sama penumpangnya terlalu banyak. Kalau mogok di jalan kan juga repot nantinya, bisa-bisa batal mudik juga.