Respek, Kiper Tunisia Lakukan Hal Tak Terduga Agar Pemain Lainnya Bisa Berbuka Puasa


SURATKABAR.ID Pemain tim nasional sepak bola Tunisia punya rencana cerdik agar dapat berbuka puasa di tengah pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia 2018.

Dalam dua pertandingan pekan ini, kiper Tunisia, Mouez Hassen, selalu mendadak ambruk dan mengeluh cedera saat pertandingan berlangsung, tepatnya, ketika memasuki waktu berbuka puasa. Demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Senin (4/6/2018).

Tindakannya itu memicu wasit menghentikan pertandingan sementara, demi membuka jalan agar staf medis dapat bergegas ke lapangan untuk memberi pertolongan pertama kepada Hassen. Pada saat yang sama, rekan satu timnya bergegas berbuka.

Dilansir dari laman Lipuatan6.com, contoh nyata skema cerdik itu terjadi kala pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia, Portugal vs Tunisia pada Selasa (29/5/2018). Pada saat itu, papan skor menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan William Carvalho Cs.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-58 dan bertepatan dengan waktu berbuka puasa, kiper Tunisia Mouez Hassen mendadak mengalami cedera dan menjatuhkan diri di depan gawang.

Baca Juga: Diancam dan Dihujat Warganet Karena Tembak Razan Al Najjar, Rebecca Akhirnya Angkat Bicara Mengaku …

Benar saja, wasit pun menghentikan pertandingan dan memanggil tim medis untuk memeriksa Hassen.

DIketahui, hal itu kembali terlihat saat melawan Turki, taktik itu kembali dipakai di mana Hassen mendapat perawatan, lalu pemain Tunisia lainnya justru asyik minum dan makan beberapa kurma untuk membatalkan puasa.

Taktik itu dibocorkan oleh akun Twitter pendukung timnas Tunisia.

“Mouez Hassen mengalami benturan dengan pemain Turki saat berduel udara, kemudian pemain Tunisia memanfaatkannya untuk berbuka puasa dengan beberapa makanan ringan, kurma, dan air #Ramadan #Iftar,” tulis akun @LADC_Officiel.

Sejauh ini, Timnas Tunisia belum angkat suara soal taktik itu. Yang jelas, Hassen akan menjadi sorotan di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni-15 Juli.