Ditanya Kapan Akan Bertemu Amien Rais, Jokowi Beri Jawaban Tak Terduga


    SURATKABAR.ID – Politikus senior Amien Rais mengaku enggan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, meski beberapa pihak mencoba mempertemukan mereka.

    Bahkan, Amien juga meminta Jokowi untuk datang langsung ke kediamannya di Yogyakarta. Ia berjanji akan menerima kedatangan Presiden dengan senang hati.

    Mengenai wacana pertemuan dengan Amien ini, Jokowi akhirnya buka suara. Usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018), Jokowi menyempatkan diri bertemu wartawan.

    Sejumlah awak media yang hadir pun menanyakan renacana tersebut. Tak diduga, Jokowi hanya memberikan jawaban singkat. “Ya, nanti kita atur,” ujar Jokowi, dilansir tribunnews.com.

    Baca juga: Ini Sebabnya Luhut Memuji Jokowi Sebagai Pemimpin yang Berani

    Kemudian, wartawan kembali menanyakan kapan pertemuan tersebut akan dilakukan. Lagi-lagi, Jokowi hanya menjawab akan mengaturnya. “Iya, nanti kita atur waktunya,” jawab Jokowi.

    Terakhir, saat wartawan meminta penegasan Jokowi kapan akan bertemu Amien, Jokowi menjawabnya dengan sedikit berbeda. “Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang,” katanya.

    Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo menuturkan, hingga kini belum ada informasi mengenai rencana pertemuan Jokowi dan Amien.

    “Pada dasarnya, Presiden terbuka untuk bertemu dengan siapa saja di Istana, asalkan ada waktu dan tidak berbentrokan dengan kegiatan kenegaraan Presiden,” tutur Johan.

    Sebelumnya, Amien mengaku ada pihak yang mencoba mempertemukan dirinya dengan Jokowi. Namun, ia enggan menemui Jokowi di Istana Kepresidenan.

    “Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. ‘(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?’. Saya enggak mau,” ujarnya.

    Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 ini pun meminta agar Jokowi berkenan datang ke kediamannya di Yogyakarta. Ia berjanji akan menyambut Jokowi dengan senang hati dan mendengarkan segala yang disampaikan Jokowi.

    “Jadi untuk tambahan, dulu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur,” lanjutnya.