Enak-Enakan Berjemur, Wanita Ini Dihajar Secara Brutal oleh Polisi. Fakta di Baliknya Bikin Muntab!


SURATKABAR.ID – Tidak ada yang menyangka, akhir pekan yang indah bersama buah hati dan ayahnya harus diwarnai insiden pemukulan tanpa ampun ke arah wajah dan kepalanya secara membabi buta. Dan lebih mirisnya lagi, oknum berseragam polisilah yang tega melakukan hal tersebut!

Rekaman peristiwa tersebut, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID, diambil oleh Alexix Hewitt yang kebetulan pada saat kejadian tengah menikmati matahari di pantai tak begitu jauh dari tempat pemukulan terhadap si wanita.

Tidak percaya dengan apa yang terjadi di depan matanya, Alexis membagikan video tersebut ke akun media sosial Twitter miliknya. Dan tidak perlu menunggu waktu lama, unggahannya dalam sekejap mata viral dan menjadi topik perbincangan panas para penghuni jagad maya.

Saya sedang tidur dan mendadak terbangun akibat insiden tersebut, saya amasih sulit percaya hal itu bisa terjadi,” demikian bunyi caption yang disertakan Alexis Hewitt sebagai keterangan postingannya, dikutip dari Grid.ID, Selasa (29/5/2018).

Rupanya bukan tanpa alasan pihak kepolisian Wildwood melakukan tindak kekerasan terhadap wanita asal Philadelphia yang diketahui bernama Emily Weinman tersebut. Ternyata ini bukan kali pertama wanita berusia 20 tahun ini berurusan dengan aparat penegak hukum.

Baca Juga: Tega! Dituduh Curi Pakaian, Wanita Ini Ditendangi Hingga Dipermalukan Begini

Dirujuk ke Kantor Kejaksaan Cape May usai penangkapan dirinya, Emily dituduh telah melakukan sejumlah pelanggaran fatal. Mulai dari meludahi polisi, perilaku yang tidak tertib, menolak ditangkap, hingga kepemilikan minuman beralkohol di bawah umur.

Sebelumnya, seperti yang tercantum dalam dokumen pengadilan, pada September 2016 silam Emily Weinman juga pernah diamankan dengan dakwaan tindak perampokan dan aksi yang membahayakan keselamatan orang lain.

Lalu hanya berselang satu tahun, tepatnya pada November 2017, ia mengakui kesalahannya atas pelanggaran yang sangat membahayakan. Atas pelanggaran tersebut, ia dijatuhi sanksi 4 tahun masa percobaan ditambah dengan kewajiban membayar denda sebesar US$ 10.000.

Terkait video viral yang memperlihatkan aksi kekerasan polisi, otoritas kepolisian Wildwood mengaku sudah mengambil tindakan terhadap oknum polisi yang memukuli Emily dengan menariknya dari lapangan serta mendapat hukuman untuk bekerja sebagai petugas administrasi.

Ikut menanggapi video penangkapan Emily, Walikota Ernie Troriano Jr. angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa ada bukti rekaman bodycam yang menunjukkan bahwa Emily telah meludahi aparat tepat sebelum ia ditangkap.

Saat ditanyai bagaimana pendapatnya tentang tindakan polisi terhadap Emily Weinman yang dianggap terlalu brutal, sang walikota malah menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut. Ia beralasan, karena pada saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi.

“Kami tentu tidak suka melihat siapa pun dipukuli, namun saya tidak bisa berkomentar lebih jauh, sebab saya tidak berada di sana. Saya tidak tahu apa-apa betapa pun sangat disayangkan jika benar kenyataannya seseorang melakukan serangan dan meludahi Anda saat itu,” tandas Ernie Troriano Jr.

Intip videonya di bawah ini: