Miris! Dulu Populer dan Banyak Istri, Begini Kondisi Eyang Subur Sekarang


SURATKABAR.ID – Masih ingat Eyang Subur? Pria 71 tahun ini sempat menghebohkan masyarakat Indonesia beberapa tahun lalu.

Meski usianya tak muda lagi, keperkasaannya dengan menikahi delapan wanita cukup menyita perhatian. Bahkan, ia disebut-sebut telah menikahi 25 wanita berbeda.

Eyang Subur mulai dikenal sejak perseteruannya dengan Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna. Adi sempat melaporkannya ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas tindak perdukunan dan penyebaran ajaran sesat.

Namun, pria yang dikenal sebagai pengusaha, kolektor kristal dan penasihat spiritual ini membantah tudingan Adi. Eyang Subur juga melaporkan balik Adi ke polisi atas pencemaran nama baik dan fitnah, serta meminta perlindungan dari Komnas HAM.

Baca juga: Gadis 17 Tahun Pacari Pria 41 Tahun Demi Harta, Ini Karma yang Dia Dapatkan

Meski begitu, setelah dilaporkan ke MUI, Eyang Subur berjanji akan menceraikan empat diantara delapan istrinya.

Sementara Adi yang menjadi pengikut aliran Eyang Subur sejak tahun 1995 hingga 2010, merasa ajaran gurunya tersebut salah kaprah. Menurutnya, Eyang Subur kerap mengawini istri dari murid-muridnya. Namun, jika merasa tak cocok akan langsung ditinggalkan.

Bahkan, Adi mengaku bahwa istrinya juga akan dinikahi Eyang Subur. Kala itu, Adi merasa dirinya telah diguna-guna oleh Eyang Subur.

Setelah 6 tahun kasusnya berlalu, bagaimana kabar Eyang Subur saat ini?

Dilansir tribunnews.com, Selasa (29/5/2018), asisten Eyang Subur bernama Masno mengatakan bahwa pengusaha tersebut tak bisa menemui tamu yang datang ke rumahnya. Sebab, ia kerap mengurung diri di kamar.

“Dia kan di kamar terus. Bisa nggak keluar kamar,” tutur Masno saat ditemui di kediaman Eyang Subur di daeah Duri Kelapa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara itu, seseorang lainnya yang mengaku sebagai abdi Eyang Subur juga mengatakan bahwa pria tersebut tak bisa dipastikan kapan akan keluar kamar.

Saat ditanya apakah Eyang Subur pernah tak keluar kamar hingga sebulan lamanya, ia enggan menjelaskannya. “Wah nggak bisa dipastikan,” katanya.