Belum Selesai, Ramos Dituntut Rp 16 Triliun Karena Cederai Salah


SURATKABAR.ID  Pengacara berkebangsaan Mesir, Bassem Wahba, menyiapkan tuntutan hukum terhadap Sergio Ramos yang terlibat insiden sehingga membuat Mohamed Salah cedera serius. Tak main-main, Wahba, menuntut ganti rugi hingga 1 miliar Euro (Rp16,288 triliun).

Hal itu disampaikan dalam sebuah acara di televise Mesir.

“Ramos sengaja mencederai Mohamed Salah dan seharusnya dihukum karena aksinya tersebut,” tegas Wahba seperti dilansir Mirror, Selasa (29/5/2018), dilansir dari Viva.co.id.

Diketahui, pada laga final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018), Mo Salah harus ditarik keluar karena cedera dislokasi bahu kiri seusai berduel dengan Ramos pada menit ke-29.

Saat ini Mo Salah sedang menjalani masa pemulihan dan diperkirakan akan bisa kembali dalam dua pekan ke depan. Cedera ini membuat Mo Salah diragukan tampil membela Mesir pada Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada 14 Juni. Atas dasar ini, Wahba akan menuntut Ramos.

Baca Juga: Banjir Drama, 5 Hal Ini Terjadi di Final Liga Champions 2018

Wahba menegaskan telah menyiapkan tuntutan hukum dan keberatan ke otoritas sepakbola dunia, FIFA.

“Saya akan menuntut ganti rugi, besarannya 1 juta Euro, untuk kerugian fisik dan psikis akibat yang diderita Salah dan rakyat Mesir akibat tindakan Ramos,” katanya.

Menurut tim medis Timnas Mesir, Salah menderita sakit di bagian ligamen bahu. Cedera ini membuat sejumlah pihak ragu Salah bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2018.

Salah telah angkat bicara terkait cederanya ini. Salah mengaku akan berjuang keras untuk bisa tampil optimal Rusia bulan depan.

Hingga saat ini belum ada kepastian Mohamed Salah akan berangkat ke Rusia atau tidak untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia kali ini, Mesir tergabung di Grup A bersama Rusia, Arab Saudi dan Urugay.