Wanita Ini Tak Sadar Digigit Ular, Bayinya Meninggal Usai Menyusu


SURATKABAR.ID – Gigitan ular berbisa tak bisa dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja. Jika tidak, akibatnya akan sangat fatal bahkan mengancam nyawa.

Bukan hanya orang-orang yang tergigit langsung. Mereka yang tak sengaja terdampak bisa ular juga bisa meninggal dunia.

Seperti peristiwa yang terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India. Seorang anak perempuan berusia 3 tahun meninggal setelah menyusu pada ibunya yang baru saja digigit ular berbisa.

Akibat gigitan ular berbisa, balita dan ibunya ini dinyatakan meninggal karena racun ular.

Baca juga: Tak Diberi Uang untuk Beli Miras, Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung dan Membakar Rumahnya

Diduga wanita berusia 35 tahun itu tak sadar bahwa dirinya telah digigit ular berbisa. Saat itu, ia dan anaknya memang tengah tertidur lelap.

Kemudian, si anak terbangun dan minta menyusu. Tak sadar bisa ular telah menyebar dalam tubuhnya, wanita ini pun menyusui anaknya.

Akibatnya, balita tersebut ikut terkena racun dari bisa ular. Pihak keluarga dan warga setempat sempat melarikan keduanya ke rumah sakit. Sayangnya, ibu dan anak ini meninggal dalam perjalanan.

Terkait peristiwa ini, inspektur polisi Vijay Singh, Jumat (25/5/2018), mengatakan bahwa pihak keluarga sempat melihat ada ular di dalam rumah. Namun, ular tersebut melarikan diri.

Jenazah ibu dan anak ini juga sempat mendapat pemeriksaan pasca-kematian. Hasilnya, keduanya dipastikan meninggal karena racun ular.

“Kasus itu telah dinyatakan sebagai kematian yang tidak disengaja,” tutur petugas kepolisian, dilansir kompas.com, Minggu (27/5/2018).

Diketahui, di India terdapan sekitar 300 spesies ular. 60 diantaranya merupakan ular yang sangat berbisa, seperti ular kobra India, ular krait, dan ular Russel.

Bahkan, sebuah penelitian pada 2011 menemukan bahwa India merupakan negara penyumbang kasus kematian terbesar akibat gigitan ular di seluruh dunia. Data tersebut menyebutkan, 46.000 dari 100.000 kematian disebabkan oleh gigitan ular.