Fantastis! Tukul Arwana Ungkap Bisnis Propertinya Hingga Jumlah Harta Rp 29 Miliar


SURATKABAR.ID – Setelah sukses besar sebagai pembawa acara terkenal dengan bayaran fantastis, Tukul Arwana masih mencoba keberuntungannya di bidang lain. Diketahui, ia juga merambah pundi-pundi keuangannya dalam bidang properti yaitu rumah kontrakan. Tak tanggung-tanggung, jumlah kontrakan alias rumah sewaan yang dimiliki Tukul mencapai 200 unit. Ia pun mengungkapkan betapa almarhumah istrinya, Susiana, berperan sangat penting dalam bisnis propertinya tersebut.

“Almarhum dulu, istri saya kurang lebih ada 200 petak rumah kontrakan. Belum itu sinetron-sinetron syuting di rumah saya juga. Almarhum punya properti itu,” papar Tukul Arwana saat di acara Hotman Paris Show, Rabu (23/05/2018), sebagaimana dilansir dari laporan OkeZone.com.

“Manajemen semua yang megang almarhum istri saya, cuma dananya dari saya. Saya hanya penyaluran saja, saya hanya transit saja,” beber Tukul kemudian.

Komedian berusia 54 tahun ini mengutarakan bahwa bisnis-berbisnis merupakan ranah mendiang sang istri. Tukul sendiri tak memahami semua bisnis yang dijalaninya itu. Dia hanya berfokus pada dunia hiburan, sementara seluruh aset bisnisnya dikelola almarhumah istri tercinta.

Menurutnya, selain memikirkan keuntungan, bisnisnya ini juga bentuk bantuan untuk pemerintah. Melalui bisnisnya ini, ia dapat membuka lowongan kerja bagi para pengangguran di Indonesia.

Baca juga: Posting Foto Kenakan Gaun Pengantin, Dewi Sanca Dilamar?

“Saya itu punya karyawan banyak, punya anak buah banyak. Membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan, membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” pungkas pemilik nama asli Tukul Riyanto ini.

Pernah Jadi Sopir Angkot

Berdasarkan kabar yang beredar, kini bahkan jumlah kekayaan Tukul telah mencapai Rp 29 miliar. Nominal tersebut membuat Tukul mendapatkan predikat artis terkaya kedua di Indonesia pada 2018.

Sebagaimana diketahui, Tukul Riyanto yang lebih populer dengan name stage Tukul Arwana ini merupakan seorang komedian asal Purwosari, Semarang, Jawa Tengah. Di usia dewasa, Tukul pun akhirnya dapat menunjukkan eksistensinya di bidang seni. Ia mulai dikenal setelah menjadi model video klip lagu Joshua Suherman yang berjudul Air di tahun 1997.

Banyak yang tak tahu betapa panjang proses kesuksesan Tukul hingga bisa berada di atas seperti sekarang. Perjalanan karier komedian Tukul Arwana bisa dibilang tak begitu mulus. Sebelum terkenal seperti saat ini, ia bahkan beberapa kali mengungkapkan dirinya sempat menjadi sopir pribadi pendatang dari Jepang.

Nasib tak begitu baik juga sempat menghinggapi kehidupan Tukul pada masa lalu. Tukul yang saat itu berprofesi sebagai sopir angkot kemudian diajak oleh penyanyi reggae Toni Q Rastafara untuk merantau ke Ibu Kota Jakarta.

Singkat cerita, Tukul pun menggapai puncak suksesnya ketika dipercaya membawakan sebuah program talk show di salah satu stasiun televisi swasta dengan kalimat andalannya, “Kembali ke laptop.” Terhitung sejak 2005, program tersebut dibawakan Tukul selama 11 tahun. Sejak menjadi presenter, berbagai tawaran pun menghampiri Tukul mulai dari menjadi bintang iklan, bintang film hingga brand ambassador.