Meradang! Diisukan Berselingkuh, Fadli Zon: Sebar Isu Selingkuh Itu Cara PKI


    SURATKABAR.ID – Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tengah diisukan berselingkuh dengan wanita yang berprofesi sebagai kader Gerindra. Mengenai isu yang kini tengah santer beredar di dunia maya tersebut, Fadli Zon membantahnya.

    “Ya, ini kan isu hoaks ya, isu hoaks dan fake news. Saya sudah dengar ini dari beberapa waktu lalu. Saya tidak mau menanggapi fake news, tapi jelas itu adalah hoax,” tandas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/05/2018). Demikian seperti dikutip dari laporan Kompas.com.

    Ia melanjutkan, isu perselingkuhan dirinya sengaja diembuskan oleh lawan politiknya untuk membungkam kritik yang kerap ia sampaikan. Saat ini, Wakil Ketua DPR itu tengah mencari pihak yang bertanggung jawab sehubungan penyebaran isu tersebut. Ia kini sedang menyisir akun di dunia maya yang turut menyebarkan kabar itu dan akan mengambil langkah hukum.

    “Ya, sekarang manusianya saja tidak jelas, sumbernya tidak jelas, namanya hoaks fitnah, terus kita mau mengadukan ini. Pasti saya sedang inventarisir dan pasti akan saya ambil langkah-langkah hukum,” tegas Fadli kemudian.

    “Sebar Isu Selingkuh itu Cara PKI”

    Sebelumnya, telah beredar berbagai unggahan di media sosial terkait isu perselingkuhan Fadli dengan salah seorang kader Gerindra. Mengutip laporan IDNTimes.com, kader Partai Gerindra yang dimaksud sebagai wanita lain itu bernama Resiya Syafri (Cia)—yang bahkan diisukan hingga mempunyai anak. Gerah dengan pemberitaan tersebut, Fadli pun akhirnya membuka suara.

    Baca juga: Disebut Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden, John Paul Ivan Eks Gitaris Boomerang Geram!

    Fadli juga menduga isu tersebut sengaja dimainkan oleh lawan politiknya. Dia pun menuding bahwa isu perselingkuhannya dibuat untuk pembunuhan karakter.

    “Saya sudah dengar ini dari beberapa waktu lalu. Saya tidak mau menanggapi fake news, tapi jelas itu hoaks. Itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Jadi sekali lagi itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter,” tegas Fahri dikutip dari laporan Kumparan.com.

    Mengenai siapakah pelaku penyebar isu disebarkan lewat sebuah website tersebut, Fadli Zon menduga itu merupakan perbuatan lawan politiknya.

    “Ya sudah pasti lawan politik, lah. Dari pusat hoax nasional, kalau istilahnya Rocky Gerung, pusat hoax nasional,” kata Fadli.

    Pada Jumat (18/05/2018), Fadli mengaku kenal dengan sosok Resiya Syafri yang kerap disapa Cia itu. Hanya saja, Fadli membantah ada hubungan khusus dengan mantan Bendahara Umum Partai Gerindra itu.

    “Memang dia pengurus dan juga sekretaris saya begitu. Dan enggak ada apa-apa,” tegas Fadli Zon.