Abdul Somad Doakan Orang yang Menyebutnya Iblis, Si Pelaku Malah Lakukan Hal Tak Terduga


SURATKABAR.ID – Di tengah-tengah serangkaian protes dari sejumlah pihak terkait daftar 200 nama pendakwah rekomendasi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), aksi salah seorang pengguna media sosial atas nama Rudy Ian tiba-tiba menyita perhatian netizen.

Bagaimana tidak, sosok tersebut diduga telah mengunggah tulisan bernada kebencian kepada Ustadz Abdul Somad lantaran tidak dimasukkan oleh Kemenag dalam daftar tersebut. Dan hingga saat ini postingan Rudy Ian di media sosial langsung menjadi viral.

Dilansir dari laman Tribunnews.com, Rudy Ian menuliskan jika dirinya merasa bersyukur lantaran Abdul Somad tidak masuk dalam daftar rekomendasi ulama dari Kemenag yang baru-baru ini dirilis. Yang bikin heboh adalah penggunaan kata ‘iblis’ dalam unggahan tersebut.

Alhamdulillah..iblis ini tdk masuk dlm dftar 200 mubalik mentri agama…,” demikian tulisan Rudy Ian yang disertai dengan foto Ustadz Abdul Somad digelandang dalam kawalan sejumlah petinggi kepolisian, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, Rabu (23/5/2018).

Melalui akun media sosial Instagram miliknya, @ustadzabdulsomad, memposting tangkapan layar dari unggahan Rudy Ian, dan menyertakan caption berupa doa yang ditujukan kepada si pelaku yang telah menghinanya: “Ya Allah berilah kaumku hidayah karena mereka tidak mengerti,” tulis Abdul Somad.

Baca Juga: Tak Masuk Daftar Penceramah Rekomendasi Kemenag, Respon Ustaz Abdul Somad Bikin Jiwa Adem

Kebanyakan warganet menanggapi unggahan tersebut dengan kalimat-kalimat positif dan meminta Ustadz Abdul Somad untuk senantiasa bersabar meskipun menerima hinaan, cacian, maupun makian dari masyarakat.

 “Sebuah hinaan dari orang yg bebal tidak membuat UAS menjadi hina. Justru para ummat semakin mencintainya,” tulis @ichsan_enjoyed.

Yang sabra ya ustadz, Allah melindungi hambanya yang dizolimi,” komentar @mahesadony.

Yg sabar ya ustadz,,, mereka adalah ujian ustadz,,, semoga ustadz dan kelaurga sehat selalu,, aminn ya rabb,” kata @bundadanaswan tak mau kalah.

Permohonan Maaf dari Pemilik Akun

Usai postingannya menggegerkan jagad maya, melalui laman Facebook, pemilik akun Rudy Ian akhirnya membuat klarifikasi dan juga permintaan maaf atas unggahan yang telah menyinggung umat Muslim di Indonesia.

Bismillahirahmannirahim…Sy pemilik akun ini ingin menjelaskan tentang status sy yg bikin umat Islam menjadi marah,krna sy telah mengatakan iblis kpd ustad Somad,dgn ini sy dgn lubuk hati yg paling dlm memohon mf kpd umat Islam yg tersinggung atas status sy,dan khusus kpd ustad Somad,sy sangat menyesal atas ucapan sy dan atas semua itu skli lg sy mohon mf sutulus2nya atas keikhlapan sy dan sy berjanji tidak akan mengulangi hal2 sprri itu lg,sklii lg sy Mohan ampun dan mf atas kejadian ini…terimakasih assalammualaikum wrb,” tulis Rudy Ian dalam akun Facebook miliknya.

Hingga berita diturunkan, belum diketahui seperti apa tindakan ataupun langkah yang diambil oleh pihak Ustadz Abdul Somad terhadap Rudy Ian, selaku pelaku penghinaan yang menyebut dirinya sebagai ‘iblis’ dalam unggahan di media sosial.