Sebelum Bertemu Prabowo, SBY Ternyata Telah Bertemu dengan Kubu Jokowi


SURATKABAR.ID Belakangan santer terdengar kabar jika Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Banyak yang memperkirakan jika perjumpaan mereka untuk membahas peluang kolaisi di 2019 mendatang.

Namun, ternyata SBY sudah bertemu dengan kubu pendukung Joko Widodo (Jokowi). SBY telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut mereka mendiskusikan peluang Partai Demokrat untuk bergabung dengan koalisi pendukung presiden petahana Joko Widodo dalam PIlpres 2019.

“Saya sudah berbicara dengan SBY, dan insyallah kesempatan itu ada,” ujar Airlangga di kantor Dewan Pimpinan Daerah Golkar, Jakarta, Rabu (23/5/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca Juga: Gerindra: Partai-Partai yang Mendukung Pak Jokowi Mulai Mencari-Cari Alasan untuk Menjauh

Ketika Airlangga didesak dengan pertanyaan apakah Demokrat bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, ia menjawab jika peluang tersebut masih ada.

Jokowi sendiri mengaku menyambut baik kabar akan bertemunya SBY dengan Prabowo. Menurutnya, pertemuan semacam itu baik untuk Indonesia.

“Pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” kata Jokowi di Gedung DPD I DKI Jakarta Partai Golkar, Rabu (23/5/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menilai pertemuan SBY dan Prabowo sangat penting membahas masalah bangsa dan negara belakangan ini. Ferry melihat terbukanya peluang untuk koalisi antara PD dan Gerindra. Padahal sebelumnya banyak yang menilai Demokrat bakal merapat ke kubu Joko Widodo (Jokowi).

“Saya rasa partai-partai yang mendukung Pak Jokowi mulai mencari-cari alasan untuk menjauh,” katanya, dikutip dari beritasatu.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMenag Lukman Kena Kritikan Tajam dari Politikus PDIP
Berita berikutnyaToleransi, Umat Budha di Sini Menyediakan Menu Buka Puasa Gratis Sejak 1998