Bukan Muslim, Roben Onsu Ikut Puasa Demi Ini


    SURATKABAR.IDArtis multitalenta yang lahir pada 15 Agustus 1983 ini merupakan salah satu komedian yang laris di Indonesia. Siapa yang tidak tahu dengan suami dari Sarwendah ini, seluruh bidang entertainment seperti presenter, pelawak, aktor bahkan menyanyi pun pernah ia lakoni. Artis yang sangat sering wara-wiri di stasiun televisi ini, nyatanya tetap laris dan mengambil job-job meskipun di Bulan Ramadan.

    Tentu saja bulan ramadan bukan menjadi penghalang bagi Ruben untuk bekerja. Ruben yang notabene nya adalah non-muslim tentu saja tidak ikut dalam melaksanakan ibadah puasa. Nyatanya Ayah dari Thalia Putri Onsu ini ikut menjalankan ibadah puasa.

    Ruben yang aktif mengisi acara khusus ramadan di stasiun televisi mengaku ikut melaksanakan sahur dan berbuka puasa.

    “Iya, orang sahur gue ikut sahur, makan. Orang buka gue juga buka,” kata Ruben Onsu setelah memandu program televisi Brownis di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Mei 2018 dikutip dari tempo.co.

    Saat ditanya tentang kiatnya agar tetap aktif selama bulan ramadan, Ruben yang juga mengikuti makan sahur dan berbuka ini pun menuturkan rahasia agar ia tetap sehat dan bugar selama bulan ramadan. Ia menuturkan bahwa rahasia agar tetap bugar dan sehat yakni dengan cara yang biasa. Hanya dengan mengkonsumsi vitamin.

    “Ya, biasa aja, vitamin yang ada di apotek aja,” ungkap Ruben.

    Baca Juga: Pasang CCTV di Kamar, Sang Ibu Dibikin Syok Lihat Kelakuan Putra Sulung ke Si Bungsu. Tak Disangka!

    Ruben Onsu sebenarnya tidak benar-benar mengikuti puasa sebagaimana orang islam berpuasa. Ia hanya ikut makan sahur dan juga berbuka puasa. Namun, Ruben sangat menghargai toleransi antar umat beragama. Ruben mengaku risih ketika dia makan di depan teman-temannya yang sedang berpuasa. Maklum saja, kebanyakan teman-teman Ruben saat bekerja adalah beragama islam dan tentu saja melaksanakan ibadah puasa, terutama di Bulan Ramadan ini.

    “Masalah toleransi itu balik ke individu. Tapi, karena yang bekerja dengan saya berpuasa, jadi ya risih kalau saya makan,” terang Ruben Onsu.