Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Rumah Hingga Tewaskan 11 Orang


    SURATKABAR.ID – Kecelakaan maut karena rem blong kembali terjadi. Minggu (20/5/2018) petang, sebuah truk tronton mengalami rem blong dan terjadilah kecelakaan lalu lintas dengan dampak yang cukup besar di Jalan Raya Bumiayu, Kabupaten Brebes.

    Truk bermiatan gula yang melaju dari arah selatan menuju utara ini diduga mengalami rem blong sejak flyover Kretek.

    Septian (28), warga yang menyaksikan peristiwa tersebut, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

    Saat itu, truk tronton berwarna merah ini terus melaju kencang setelah melalui tanjakan flyover Kretek.

    “Setelah melalui tanjakan flyover, truk yang datang dari arah Purwokerto menuju Kota Bumiayu terus melaju kencang,” tutur Septian, dilansir republika.co.id.

    Baca juga: Tolak Dirazia, Oknum TNI Tega Tabrak Polisi, Sampai Terpental ke Atap Mobil

    Kemudian, di Desa Jatiwasit Kecamatan Bumiayu, truk bernopol H 1996 CZ tersebut tiba-tiba menabrak sejumlah pejalan kaki, rumah warga, kios, mobil, dan belasan sepeda motor di depannya.

    Laju truk tersebut baru berhenti setelah menabrak sebuah rumah. Akibat kecelakaan tersebut, dikabarkan 11 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

    Dilansir detik.com, terlihat karung-karung berisi gula kristal yang berceceran di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, juga tampak kerusakan parah pada kendaraan maupun rumah yang ditabrak truk tersebut.

    Menurut Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, 10 korban tewas di lokasi kejadian. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia ketika dilarikan ke rumah sakit. “Hingga saat ini korban meninggal 11 orang,” katanya, Minggu (20/5/2018).

    Sedangkan jumlah korban luka belum bisa dipastikan karena masih dilakukan pendataan. “Sedang pendataan,” lanjut Sugiarto.

    Ia juga menuturkan, kecelakaan diduga akibat rem blong. Akibatnya, truk menabrak mobil Calya dan beberapa warga yang saat itu berada di pinggir jalan.

    Dilansir detik.com, berikut sejumlah foto setelah kecelakaan maut terjadi.

    1. Kerusakan kios dan sejumlah sepeda motor akibat kecelakaan

    2. Warga setempat membantu evakuasi korban kecelakaan

    3.  Penampakan rumah warga yang ditabrak truk