Bak Cinderella! Inilah 12 Gaun Mewah Pernikahan Kerajaan Inggris dari Masa ke Masa


    SURATKABAR.ID – Sudah bukan rahasia lagi jika dari banyaknya keluarga kerajaan di seluruh dunia, hanya keluarga Kerajaan Inggris yang paling menarik pusat perhatian. Kerajaan yang saat ini berada di bawah pimpinan Ratu Elizabeth II tersebut memang sarat akan gaya hidup setiap anggota keluarganya yang selalu menarik untuk dibahas. Terlebih lagi untuk momen istimewa dan berbahagia seperti pernikahan.

    Royal Wedding. Kesan mewah dan mahal tak dapat terpisahkan dari setiap perhelatan pernikahan kerajaan yang telah dipersiapkan dengan sangat matang. Salah satunya adalah persiapan gaun pengantin. Keindahan gaun para putri dan calon istri pangeran ini selalu berhasil membangkitkan rasa penasaran publik.

    Dirancang khusus dan eksklusif, yuk intip 12 potret menawan gaun pernikahan para keluarga kerajaan dari masa ke masa yang selalu berhasil bikin takjub, seperti dilansir dari laman IDNTimes.com, Minggu (20/05/2018).

    1. Digelar pada 1960, Princess Margaret dengan gaun putih sederhananya melangkah keluar gereja bersama Antony Armstrong.

    2. Ini gaun klasik dari Princess Anne yang dipinang Captain Mark Philips pada 1973.

    Baca juga: Saat Presiden Prancis Berkata kepada PM Australia: Istri Anda Lezat

    3. Kalau ini sudah pasti tahu dong? Dress ikonik Lady Diana Spencer di hari bahagia bersama Prince Charles pada 1981 silam.

    4. Manisnya penampilan Duke of York dan Sarah Ferguson di momen bahagia 1986 lalu.

    5. Pernikahan meriah pada 1992 datang dari pasangan kerajaan Lady Helen Windsor dan Tim Taylor.

    6. Sangat anggun dan santun, tahun 1993 Serena Stanhope melangkah percaya diri memasuki gereja bersama sang suami tercinta Linley.

    7. Sederhana namun penuh makna, pernikahan Sarah Armstrong Jones dan Daniel Chatto tahun 1994.

    8. Pada 1993 Prince Edward meminang Sophie Rhys Jones yang elegan dengan gaun putih kombinasi gold.

    9. Momen bahagia pernikahan kedua Prince Charles bersama Camilia Parker Bowles 2005 silam. Tampil beda tanpa gaun putih namun tetap klasik, eksklusif dan menawan.

    10. Tak melulu pakai gaun panjang, 2008 jadi pernikahan dengan konsep minimalis dari Peter Phillips dan Autumn Kelly.

    11. Cantiknya Kate Middleton dalam balutan gaun karya Alexander McQueen di pernikahannya bersama Prince William 2011.

    12. Terakhir, ada Meghan Markle yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Prince Harry hari ini. Gaunnya merupakan karya dari perancang kenamaan Clare Waight Keller.

    Pemilihan gaun pengantin keluarga kerajaan memang selalu berhasil memukau dunia. Berbicara soal gaun pengantin, selamat untuk pasangan Harry dan Meghan yang kini telah resmi menjadi suami istri.