Deretan Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 3 Alami Kisah Mengharukan

SURATKABAR.IDTak banyak yang tahu jika Dian Sastrowardoyo terlahir sebagai seorang Katolik. Cucu dari mantan menteri luar negeri Profesor Sunario Sastrowardoyo itu pun memutuskan untuk mualaf di usia 24 tahun.

Keputusan itu didukung penuh oleh sang ibunda, Dewi Parwati Setyorini, yang memeluk Katolik. Bahkan sang ibu memberi syarat pada Dian agar mengkhatamkan Al-Qur’an sebelum menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010.

“Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah. Mama aku yang Katolik benar-benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Quran sebelum menikah,” ujar pemain film Ada Apa dengan Cinta itu, dikutip dari Okezone, Senin (14/5/2018).

Tak hanya Dian, empat artis berikut ini juga mengalami pengalaman spiritual yang sama. Siapa saja mereka?

Baca juga: Masih Ingat Sulis? Putuskan Menikah dengan Mualaf, Ternyata Begini Kehidupannya Sekarang

Steve Emmanuel

Mantan kekasih Andi Soraya ini kini memiliki nama Yusuf Iman. Dirinya memutuskan masuk Islam pada 2008. Ia melakukan hal itu karena merasa menyesal menghantui dirinya.

Ia memutuskan masuk Islam di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Marsha Timothy

Pemain film Marlina Si Pembunuh 4 Babak ini mengenal Islam dan memutuskan untuk pindah agama pada tahun 2012 sesaat sebelum menikah dengan Vino G. Bastian.

Bahkan sempat beredar kabar hal ini ia lakukan lantaran akan menikah dengan Vino. Namun ia membantah kabar tersebut.

“Itu urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Enggak bisa di-create, dan enggak bisa diada-adain. Itu urusan dari hati,” ujar Marsha.

Natalie Sarah

Saat usianya menginjak 18 tahun, Sarah bermimpi membaca surah Al Fatihah dan bertemu dengan seorang kakek berjubah putih. Sang kakek yang tak dikenalnya itu meminta Natalie membaca Al Fatihah saat ia sedang ketakutan dan sakit.

Sejak saat itu, wanita yang sebelumnya beragama Nasrani ini mempelajari Islam dan memutuskan menjadi mualaf pada 2001. Ia melakukan itu secara sembunyi-sembunyi. Terkadang ia terpaksa mengikuti ibadah yang dianut sebelumnya lantaran takut ketauan oleh orangtuanya.

Selama dua tahun Sarah menyembunyikan keyakinan barunya. Ketika semua terbongkar, ia pun sempat mengalami pertentangan dengan keluarga.

Sandi Tumiwa

Terlahir sebagai Muslim, Sandy justru memutuskan untuk berpindah agama saat dewasa. Kemudia ia mempersunting Tessa Kaunang.

Setelah 8 tahun membina rumah tangga, Sandy akhirnya memutuskan untuk kembali ke Islam. Sesaat setelah Sandy masuk Islam, Tessa menggugat cerai.