Terkuak! Ini Identitas Jenazah yang Kakinya Menyembul di Kuburan


SURATKABAR.ID – Penemuan jenazah seorang wanita yang kakinya menyembul di pemakaman umum Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sempat menggegerkan warga.

Apalagi, jenazah tersebut juga tidak dimakamkan menggunakan kain kafan. Berita soal penemuan jenazah ini sempat viral di media sosial Facebook.

Warga juga sempat bertanya-tanya, siapa sebenarnya wanita tersebut. Polisi akhirnya bisa mengungkap identitasnya melalui serangkaian penyelidikan. Salah satunya dengan cara pengecekan sidik jadi.

“Korban diketahui sebagai Sunarti,” terang Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri, Ajun Komisaris Setijo Budi, Jumat (18/5/2018), dilansir kompas.com.

Baca juga: Merinding! Kaki Mayat Ditemukan Menyembul dari Dalam Kuburan, Ini Faktanya

Selain soal identitas korban, polisi juga mengungkapkan bahwa korban berusia 39 tahun dan tinggal di Jalan Wilis, Pare, Kediri.

“Kasusnya sekarang diambil alih polres dan masih pendalaman Reskrim,” tuturnya.

Dikabarkan sebelumnya, penemuan jenazah wanita ini pertama kali diketahui oleh seseorang yang beraktivitas di sekitar makam. Ia merasa heran karena makam lama yang tanahnya rata, tiba-tiba menyembul. Terlebih, ada kaki yang nampak keluar dari kuburan tersebut.

Warga ini pun segera melaporkan temuannya ke warga lain, kemudian ke polisi, yaitu Polsek Plemahan.

Saat evakuasi, terungkap jika jenazah tersebut di kubur diatas sebuah kuburan lama yang digali ala kadarnya. Kemudian, di atas tanah juga diberi bunga agar terlihat seperti makam baru.

Polisi menduga, jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan. Sebab, ditemukan sejumlah kejanggalan, yaitu pemakaman yang tidak sempurna dan pakaian korban yang masih lengkap.

Saat ditemukan jenazah korban bukannya di kafani, tapi menggunakan atasan putih abu-abu bergaris dan bawahan cela jins biru tau. Korban juga memakai jam tangan warna hitam di tangan kirinya.

Setelah evakuasi, jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk kepentingan penyelidikan oleh pihak berwajib.