Brutal! Teror di Amerika Tewaskan 10 Orang, Sebagian Besar Korbannya Pelajar


SURATKABAR.ID Aksi teror meletus di Amerika Serikat, Jumat (18/5/2018) waktu setempat. Sedikitnya, ada 10 orang meninggal dunia, sebagain besar adalah pelajar.

Seperti diwartakan viva.co.id, Seorang remaja laki-laki 17 tahun membawa senapan dan pistol dan melakukan penembakan brutal di sekolah menengah daerah Houston. Insiden berdarah tersebut dianggap yang aksi penembakan paling parah sejak pembantaian di Florida.

Usai melakukan penembakan di di SMA Santa Fe, Texas, mahasiswa berusia 17 tahun bernama Dimitrios Pagourtzis berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setempat.

Ternyata pelaku juga memiliki bahan peledak, termasuk diantaranya adalah bom molotov dan perangkat CO2. benda-benda tersebut ditemukan di sekitar lokasi penangkapan.

“Ini salah satu serangan paling keji yang pernah kami lihat dalam sejarah sekolah-sekolah Texas,” kata Gubernur Greg Abbott.

Pihak berwenang masih mencari motif aksi brutal ini. Sang pelaku diketahui sempat ingin b***h diri usai melakukan aksi berutal tersebut. Namun tidak berani.

Baca Juga: Kemenag Rilis 200 Mubaligh Pilihan, Kenapa Nama Ustaz Somad dan Ustaz Adi Hidayat Tidak Masuk?

Kepala Polisi Santa Fe, Jeff Powell mengatakan, bom tersebut ditemukan di dalam sekolah, dan sekitar bangunan sekolah lainnya. “Jangan menyentuh barang yang kelihatannya mencurigakan. Segera lapor polisi jika ada yang menemukannya,” tegas Powell, Jumat (18/5/2018), dikutip dari kompas.com.

Presiden Donald Trump langsung merespon melalui kicauan di Twitternya. Dia menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban tewas.

“Kami bersama kalian di momen yang sangat tragis ini, dan kami akan terus bersama kalian selamanya,” kata Trump dalam twit-nya.

Sepanjang tahun 2018, insiden ini merupakan penembakan yang ke-22 di Amerika Serikat. Setidaknya dalam sepekan ada satu kali penembakan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJika Sepekan Jenazah Teroris Tak Diambil Keluarga, Polisi Bakal Lakukan Ini
Berita berikutnyaTerkuak! Ini Identitas Jenazah yang Kakinya Menyembul di Kuburan