Anak-Anak Dita Lakukan Ini di Musala Dekat Rumah Sebelum Ledakan Diri di Gereja


SURATKABAR.ID Anak-anak pasangan Dita Oepriarto dan Puji Kuswati, keluarga pelaku peledakan bom di beberapa gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) sempat melakukan sesuatu di musala dekat rumahnya yang menarik perhatian warga.

Seperti diwartakan detik.com, polisi menyatakan jika Rukung Tetangga (RT) setempat memberikan keternagan jika anak-anak Dita dan Puji saling menangis saat salat di Musala.

“Ada keterangan Pak RT yang mengatakan satu hari sebelum kejadian, malam minggu (Sabtu, 12 Mei 2018), dua anak itu salat di musala dan saling tangis-tangisan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Baca Juga: Terungkap, Ini yang Dibisikan Dita ke Anaknya yang Menangis Sebelum Meledakan Diri di Gereja

Setyo menduga jika mereka saling menangis karena tahu bakal mengakhiri hidupnya esok paginya, Minggu (13/5/2018), dengan cara meledakan diri di 3 gereja.

“Ada apa itu? Kemungkinan besar mereka sadar akan melakukan amaliyah,” ujar Setyo.

Dita dan kedua anaknya memiliki kebiasaan datang ke musala selepas iqamah atau saat surah Al Fatihah dibacakan. Begitu juga halnya setelah salat, mereka langsung pulang. Mereka tidak pernah ikut berdo’a bersama. Para jamaah sudah sangat hafal dengan perilaku mereka itu.

Seperti diketahui jika Firman bersama kakaknya Yusuf Fadhil meledakan diri di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel. Mereka berdua menerobos masuk ke halaman Gereja menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: 3 Anak Teroris yang Masih Hidup Bakal Dapat Perlakuan Seperti Ini

Sementara itu, Dita Oepriarto melakukan bom b***h diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS). Istrinya, Puji Kuswati, bersama dua anak perempuannya, meledakkan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Jalan Diponegoro.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHayo Lo! Lagi Puasa Malah Mimpi Basah, Batalkah? Simak Penjelasan Menurut Imam Hanafi
Berita berikutnyaISIS Anggap Bachtiar Nasir Sebagai Ulama Murtad