Merinding! Kaki Mayat Ditemukan Menyembul dari Dalam Kuburan, Ini Faktanya

SURATKABAR.IDSebuah kaki manusia ditemukan menyembul dari salah satu liang lahat di pemakaman Kabupaten Kediri pada Kamis (17/5/2018). Tepatnya di Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Warga yang pertama kali melihat sebuah kaki yang menyembul dari dalam kuburan itu adalah Budiono (55). Saat itu, Budiono akan mengambil bambu di areal pemakaman.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setya Budi mengatakan, setelah melihat kaki yang menyembul dari dalam tanah itu, Budiono langsung melaporkan ke warga lain.

“Kemudian dilanjutkan ke Polsek Plemahan,” kata Setya, dikutip dari Tribunnews, Kamis (17/5/2018).

Setelah itu, anggota Polsek Plemahan membongkar areal makam tersebut. Setelah digali beberapa sentimeter, petugas sudah bisa menemukan sosok mayat itu.

Baca juga: Mayat Korban Pengeroyokan Tiba-Tiba Bergerak, Baru Berhenti Setelah Dibisiki Begini

Mayat perempuan itu diduga baru saja dikubut di atas makam lama. Lokasi penemuan mayat itu berada di area pemakaman yang dipenuhi semak belukar.

Posisi mayat tidak terkubur secara keseluruhan. Makamnya juga tidak digali dalam sehingga bagian kakinya menyembul ke permukaan.

Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan tengkurap. Ciri-cirinya pun memiliki rambut panjang yang dicat pirang, mengenakan baju berwarna putih garis-garis, celana jeans, dan celana dalam merah.

Di tangan kirinya juga mengenakan jam tangan warna hitam. Perawakan mayat perempuan agak gemuk dengan tinggi sekitar 150 cm dan usia antara 30 – 40 tahun.

Hanya saja di saku baju dan celananya tidak ditemukan identitas. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk visum et repertum.

Sementara kondisi makam sendiri masih terlihat baru digali yang diduga masih beberapa jam sebelum ditemukan.

Kondisi mayatnya pun masih utuh. Namun, ditemukan luka lebam di bagian wajah. Dugaan sementara, perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan. Sejauh ini, warga desa setempat tidak ada yang mengenalinya.

“Sejauh ini masih belum diketahui identitas korban. Terkait penyebab kematian masih diselidiki petugas,” ujar AKP Setya Budi.