Inspiring! Gadis Kecil Asal Cimahi Berhasil Taklukkan 9 Gunung di Indonesia


    SURATKABAR.ID – Menjadi kian populer belakangan, mendaki gunung bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Dulu, umumnya hanya para komunitas tertentu atau MAPALA saja yang kerap menaklukkan puncak gunung-gunung yang menjulang tersebut. Kini, siapapun bisa saja ikut menjajal olahraga yang tergolong ekstrem tersebut. Tak heran jika sekarang gunung-gunung di Indonesia semakin ramai pendaki. Seperti yang dilakukan oleh gadis cilik asal Kota Cimahi ini.

    Dikutip dari laporan KapanLagi.com, Jumat (18/05/2018), Devania Syahla Almira diceritakan telah ikut mendaki gunung sejak masih balita, tepatnya saat dia berumur 4 tahun. Mendaki gunung memang termasuk aktivitas yang menyenangkan. Di samping olahraga, dapat juga melihatnya keindahan alam di gunung tersebut. Hal ini juga yang dilakukan oleh Devania ini.

    Bahkan hingga berita ini dimuat, setidaknya sudah 9 gunung di Indonesia yang berhasil didaki oleh Devania. Keberhasilannya ini diraihnya berkat motivasi dari ayah dan ibunya. Memang tak dapat dipungkiri, sang ayah sendiri merupakan pendaki gunung. Ayahnya tergabung dalam salah satu komunitas pencinta alam di Cimahi. Sedangkan sang ibu selalu mendorong Caca—demikian panggilan akrab Devania Syahla Almira—untuk terus memperlihatkan kegigihannya.

    Alhasil, tak heran jika kini usaha yang dilakukan Caca membuahkan hasil. Di umur yang masih terbilang kanak-kanak ia sudah dapat mendaki beberapa gunung. Bahkan Caca juga selalu berhasil sampai di puncak gunung.

    Tak hanya gunung-gunung yang berada di Pulau Jawa saja, namun Caca juga sudah berhasil mendaki Gunung Rinjani di Lombok. Saat mendaki pun ia selalu bersama kedua orang tuanya.

    Baca juga: 5 Gunung Cantik yang Pernah Didaki Politisi Indonesia, Apa Saja?

    Saat Mendaki Gunung Lawu

    Sama seperti pendaki lain pada umumnya, Caca juga memakai perlengkapan yang safety. Saat naik pun, Caca mendaki juga membawa tas ranselnya sendiri. Rupanya ia mendaki tidak hanya membawa diri saja. Sedangkan ayah ibunya membawa perlengkapan mereka masing-masing.

    Caca dan Orangtua di Gunung Rinjani

    Tak pelak, Caca kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ayah ibunya. Karena ia yang notabene masih kecil pun sudah sanggup mencapai puncak. Secara filosofis, orangtua Caca berharap agar kedepannya putri mereka dapat selalu bersemangat dan berjuang dalam mencapai apa pun—sama halnya dengan mendaki gunung ini. Mengingat dalam hidup, perjuangan yang gigih diperlukan dalam setiap pencapaian.

    Caca taklukkan Gunung Merapi

    Wah, seru banget ya, sepertinya. Cerita dari Caca ini tentu bisa menjadi penyemangat tersendiri untuk semua pembaca yang budiman. Kendati di usianya yang masih kecil, Caca telah menunjukkan jika ia mampu melakukan hal yang mungkin anak seusianya atau orang dewasa lain sekalipun belum tentu sanggup. Keberhasilan Caca juga menunjukkan, selain besarnya peranan orangtua dalam kesuksesan sang buah hati; bahwa dengan berupaya, tak ada hal yang tak mungkin untuk diraih dan dilakukan.

    Di puncak Gunung Guntur